Rabu, Januari 19, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraSatgas Lakukan Tes Antigen Acak pada Penumpang Pesawat di Bandara Sorong

Satgas Lakukan Tes Antigen Acak pada Penumpang Pesawat di Bandara Sorong

NUSADAILY.COM – SORONG – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, pada Rabu melakukan tes antigen untuk mendeteksi penularan virus corona serta pemeriksaan dokumen kesehatan secara acak pada penumpang pesawat terbang yang tiba di Bandar Udara Domine Eduard Osok.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Sorong Herlin Sasabone meninjau pelaksanaan pemeriksaan dokumen dan tes antigen pada penumpang pesawat dari Jakarta dan Makassar yang tiba di Bandar Udara Domine Eduard Osok pada Rabu.

BACA JUGA: Kesulitan BBM, Kapal Cepat Sorong-Raja Ampat Operasi Sekali Sehari – Nusadaily.com

Dalam pemeriksaan acak yang dilakukan pada penumpang pesawat yang tiba di bandara Sorong pada Rabu, menurut dia, tidak ditemukan penumpang yang terindikasi tertular COVID-19.​​​​​​​

Menurut dia, pemeriksaan penumpang secara acak akan dilakukan hingga empat hari ke depan di Bandar Udara Domine Eduard Osok.

“Ada 100 paket alat pemeriksaan antigen yang disiapkan pihak bandara guna pemeriksaan acak bagi penumpang selama empat hari ke depan,” katanya.

Pemeriksaan utamanya akan dilakukan pada penumpang pesawat yang membawa surat keterangan pemeriksaan COVID-19 menggunakan GeNose.

BACA JUGA: Pemotor Tenggelam Asal Driyorejo Gresik Ditemukan Tak Bernyawa – Javasatu.com

Herlin mengatakan bahwa pemeriksaan pada penumpang pesawat yang tiba di bandara merupakan bagian dari upaya pencegahan penularan COVID-19.​​​​​​​

Dia menekankan bahwa semua harus berperan dalam upaya pencegahan penularan COVID-19 di Kota Sorong.

“Upaya pencegahan yang utama adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, selalu memakai masker, dan hindari kerumunan untuk melindungi diri dan keluarga,” katanya.(eky)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily