Kamis, Desember 2, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraSatgas COVID-19 PPU Kembali Ingatkan Warga Jaga Prokes

Satgas COVID-19 PPU Kembali Ingatkan Warga Jaga Prokes

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – PENAJAM – Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur kembali mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Karena dalam dua hari terakhir terjadi penambahan positif COVID-19 meski tidak tinggi. 

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Kemarin terdapat penambahan tiga warga positif COVID-19 dan hari ini bertambah satu lagi positif. Jadi kami mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi prokes untuk menekan penularannya,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten PPU dr Jansje Grace Makisurat di Penajam, Jumat. 

Adanya penambahan 1 warga yang positif hari ini, maka total positif di PPU sejak tahun lalu hingga sekarang menjadi 4.427 orang. Dengan perkembangan total sembuh ada 4.190 orang, total meninggal ada 229 orang, dan yang masih positif tercatat ada delapan orang. 

Baca Juga: Pasien Sembuh COVID-19 di Kabupaten PPU Kaltim capai 4.170 orang

“Jumlah positif COVID-19 yang sebanyak delapan orang tersebut, tersebar pada tiga kecamatan dari total empat kecamatan yang ada di Kabupaten PPU,” ucap Grace. 

Rinciannya adalah di Kecamatan Sepaku hanya tersisa 1 warga yang masih positif. Total yang sudah sembuh sejak tahun lalu ada 875 orang, dan total meninggal sejak tahun lalu hingga hari ini tercatat ada 55 orang. 

Kemudian di Kecamatan Penajam ada lima warga yang positif, setelah hari ini bertambah satu positif. Total sembuh mencapai 2.193 orang, dan total meninggal akibat COVID-19 tecatat ada 101 orang. 

Selanjutnya adalah di Kecamatan Babulu tercatat ada 2 orang positif. Kemudian sebanyak 662 orang telah sembuh, dan total yang meninggal akibat COVID-19 sejak tahun lalu ada 50 orang. 

Baca Juga: Pemkab PPU Tegaskan Taat 3T Atasi COVID-19

Sedangkan di Kecamatan Waru sudah tidak ada lagi warga yang positif. Sementara total sembuh dari COVID-19 sebanyak 460 orang dan total meninggal karena COVID-19 ada 23 orang. 

Grace yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PPU ini melanjutkan, selain ada tambahan positif, hari ini pun terdapat penambahan 1 warga yang dinyatakan suspek. Sehingga total suspek sejak 22 Maret 2020 hingga 22 Oktober 2021 sebanyak 6.068 orang.  

“Dari total 6.068 suspek tersebut, perkembangannya antara lain sebanyak 31 suspek yang meninggal dengan komorbid. Sebagian menjadi sehat, dan 4.427 orang menjadi positif yang kemudian banyak yang sembuh,” ujarnya.(nd4)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR