Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNewsNusantaraRudenim Denpasar Sidak Puluhan Deteni Yang Belum Dideportasi

Rudenim Denpasar Sidak Puluhan Deteni Yang Belum Dideportasi

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – DENPASAR – Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar, Bali. Melakukan sidak di seluruh blok deteni asing yang berasal dari 15 negara berbeda.

“Dari sana tidak ditemukan barang terlarang atau berbahaya yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan. Dalam sidak ini hanya ditemukan beberapa barang seperti kayu, stop kontak yang rusak, garpu plastik, dan alat cukur,”. Kata Kepala Kantor KemenkumHAM Bali Jamaruli Manihuruk dalam siaran persnya di Denpasar, Jumat (24/9).

BACA JUGA: Tiga WNA Pelanggar Prokes Saat PPKM Darurat Dideportasi Imigrasi Bali

Ia mengatakan per tanggal 22 September 2021, jumlah deteni yang ditempatkan di Rudenim Denpasar sebanyak 21 deteni. Yang berasal dari Mesir, Venezuela, Rusia, Libya, Australia, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Italia, New Zealand, India, Nigeria, Tanzania, Prancis, Pantai Gading, Belanda, dan Turki.

Para deteni ini, sedang menunggu proses pemulangan atau pendeportasian ke negara asalnya.

“Sidak rutin ini penting dilakukan. Selain untuk mengecek setiap fasilitas yang ada. Sidak ini juga bertujuan untuk meningkatkan keamanan, ketertiban, serta menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

BACA JUGA: Rudenim Makassar Deportasi Tiga WNA Sri Lanka

Sementara itu Kepala Sub Seksi Kemanan Tri Hermawan FK mengatakan tidak hanya sidak kepada deteni dan blok deteni, tapi juga melakukan pengecekan terhadap fasilitas seperti kelistrikan, air bersih, alat pemadam api ringan (APAR) dan fasilitas lainnya.

“Kami juga mengecek fasilitas setiap blok deteni yang berjumlah 15 ini, seperti kelistrikan, aliran air bersih, dan APAR pada area kunjungan, blok dan ruang penjagaan untuk memastikan keamanan deteni selama proses detensi pada Rudenim Denpasar,” katanya.(int7)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...