Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsNusantaraRSUD Jayapura Kini Memiliki Gedung Pelayanan Jantung Terpadu

RSUD Jayapura Kini Memiliki Gedung Pelayanan Jantung Terpadu

NUSADAILY.COM – JAYAPURA – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura mengklaim pihaknya kini telah memiliki gedung pelayanan jantung terpadu yang diharapkan dapat segera dioperasikan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Direktur RSUD Jayapura, Papua drg. Aloysius Giyai di Jayapura, Minggu, mengatakan karena telah rampung pada akhir Desember 2020 pembangunannya maka diharapkan pada 2021 dapat dioperasikan.

BACA JUGA: Mobil PCR RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar Siap Ribuan Reagen untuk Tahun Baru – Nusadaily.com

“Berkat dukungan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yang memberikan rekomendasi, pekerjaan fisik ini tetap berjalan,” katanya.

Menurut Aloysius, dalam pembahasan dengan TAPD waktu lalu, agak sedikit alot juga, apakah dana pembangunan ini harus dikembalikan atau tetap dilanjutkan pekerjaannya.

“Karena ada kekhawatiran dengan waktu yang sangat singkat, apakah akan terserap dengan maksimal dalam pekerjaan fisik yang dilakukan,” ujarnya.

BACA JUGA: Nekat, Penumpang Kapal Roro di Bengkalis Riau Terjun ke Laut – Noktahmerah.com

Dia menjelaskan namun karena ada pengalaman menjabat sebagai kepala SKPD di tingkat provinsi selama hampir 12 tahun, sehingga pihaknya memberikan jaminan akhirnya pekerjaan tersebut berhasil diselesaikan.

BACA JUGA: Kebakaran di RSUD Dr Soetomo – Javasatu.com

“Dengan monitoring, pengawasan dan pengendalian yang dilakukan, yang mana hampir dilakukan empat kali dalam satu hari, akhirnya dengan pekerjaan pembangunan yang dibagi dalam tiga shift, ditambah kualitas pekerjaan dijaga dengan baik, maka gedung pelayanan jantung terpadu tersebut dapat segera dioperasikan,” katanya lagi.

Dia menambahkan tinggal beberapa bagian minor saja yang perlu diselesaikan sesuai kontrak, sedangkan untuk instalasi oksigen sentral, “mechanical dan electrical system”, serta instalasi kelistrikan, air, dan elevator sudah dituntaskan, sehingga tinggal penyelesaian hal-hal kecil di bagian dalam saja.(eky)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Korban Tewas Banjir Seoul Bertambah Jadi 16 Orang

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak 16 orang telah dikonfirmasi tewas dan hilang akibat banjir yang melanda Seoul, termasuk wilayah di pusat dan timur Korea Selatan beberapa...