Kamis, Mei 26, 2022
BerandaNewsNusantaraRenovasi Aula Desa Sayum Sabah Telan Ratusan Juta Rupiah Telah Rampung

Renovasi Aula Desa Sayum Sabah Telan Ratusan Juta Rupiah Telah Rampung

NUSADAILY.COM – MEDAN – Pelaksanaan pembangunan aula di Desa Sayum Sabah telah usai dikerjakan dan menelan biaya ratusan juta rupiah.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Adapun pembangunan aula tersebut diperlukan warga untuk acara pesta, kemalangan serta untuk pertemuan antar warga dan pemerintah desa agar setiap ada kegiatan yang ada di desa dapat berjalan dengan baik sesuai keinginan warga.

Dalam keterangannya, Kades Sayum Sabah Namaken Guru Singa kepada nusadaily.com baru baru ini mengatakan, dengan diselesaikan aula tersebut, maka setiap ada kegiatan maupun acara di desa dapat digunakan sesuai kebutuhan warganya.

Selain dari  itu juga, selama ini setiap ada kegiatan dan acara di tempat, sangat menyulitkan warga karena aula tidak layak dipakai dan banyak bahan bangunannya sudah rusak.

Untuk itu Namaken bersama warga turut bergotong royong menyiapkan aula tersebut. “Karena sudah  selayaknya aula dan bahan bangunannya harus diperbaiki serta diganti,” katanya.

Selanjutnya, Namaken memberi gagasan untuk merenovasi aula tersebut agar semuanya dapat dipergunakan dengan baik sesuai kebutuhan warga dalam membuat acara di tempat  tersebut.

Namaken menambahkan, pembangunan aula di desa tersebut mengambil sumber dana dari dana desa (DD) tahun anggaran 2020 dan 2021 hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Maka dari itu Kades Sayum Sabah Kecamatan Sibolangit Namaken Guru Singa mewakili warga masyarakatnya mengatakan, setelah selesainya pembangunan aula tersebut warga merasa senang dan bangga melihat di desanya sudah nampak pembangunan seperti aula yang kini sudah rampung dikerjakan bersama dengan warga setempat. Sehingga kini  kebutuhan untuk kegiatan serta acara apapun di desa sudah bisa menggunakan aula dengan baik sesuai fungsinya.

Namaken mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah mengucurkan dana desa di setiap desa. “Khususnya desa kami dan kini pembangunan sudah banyak, yang dulunya jalan jalan untuk ke desa maupun keladang sekarang ini sudah bagus serta meningkatkan hasil panen kebun warga menjadi bertambah dan perekonomian semakin baik,” terangnya.(azh/aka).

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Nikahi Adik Presiden, Ketua MK Beri Mahar Jam Tangan hingga Alat Salat

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Ada yang menarik di pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati. Ada mahar...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily