Minggu, Desember 5, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraRektor Unja Minta Alumni Mampu Berbuat Banyak Untuk Masyarakat

Rektor Unja Minta Alumni Mampu Berbuat Banyak Untuk Masyarakat

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAMBI Rektor Universitas Jambi (Unja) Prof Drs H Sutrisno M.Si Ph.D meminta para alumni perguruan tinggi itu, tidak berpuas diri dengan hasil yang telah dicapai. Namun harus mampu menjawab tantangan untuk berbuat banyak bagi masyarakat.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Para wisudawan sekalian, agar dapat menjaga nama baik almamater. Serta tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi, dengan almamater tercinta ini. Serta dapat ikut berperan dalam program-program pengembangan institusi yang telah ada dan bisa berbuat banyak untuk masyarakat,” kata Sutrisno, saat mewisuda sekaligus melepas 1.927 wisudawan perguruan tinggi itu di Kampus Unja Mendalo Kabupaten Muarojambi, Sabtu.

Ia menegaskan wisuda bukan akhir dari langkah para lulusan, melainkan titik berikutnya untuk melanjutkan kiprah nyata di masyarakat. Dengan ilmu yang telah di bangku kuliah peroleh. Maka selanjutnya harus digunakan sebaik-baiknya. Dengan menjaga integritas, kehormatan dan loyalitas kepada negara.

Baca Juga: BI Jambi Ajak Mahasiswa Berpartisipasi Perluas Pembayaran Digital Melalui QRIS

Prosesi wisuda, Rapat Senat Terbuka Universitas Jambi Wisuda ke-96 yang digelar secara virtual itu untuk program doktor, magister, profesi, sarjana dan diploma semester ganjil tahun akademik 2021/2022.

Dalam sambutannya, Rektor Unja menyebutkan bahwa pada wisuda ke-96 ini Universitas Jambi mewisuda sebanyak 1.927 mahasiswa.

Wisudawan itu dengan rincian jenjang Doktor (S3) sebanyak 21 orang, Magister (S2) 242 orang, Profesi (S1) 31 orang, Sarjana (S1) 1.475 orang dan Diploma (D3) 158 orang.

Wisuda Unja ke-96 yang masih dalam suasana pandemi COVID-19 masih dilakukan secara luring dan daring. Prosesi wisuda di Balairung Kampus Unja Mendalo hanya diikuti oleh para lulusan terbaik. Serta perwakilan dari program studi yang hadir secara langsung. Selebihnya para wisudawan mengikuti acara wisuda secara daring dari rumah serta didampingi orang tua masing-masing.

Baca Juga: Kerupuk Ikan Khas Mudung Laut Potensi Kota Jambi Seberang

“Pelaksanaan wisuda ke-96 ini masih harus kita laksanakan secara daring seperti pelaksanaan wisuda sebelumnya. Untuk itu kami dari pihak Unja sangat berharap bahwasanya kondisi ini tidak mengurangi kekhidmatan serta tujuan utama dari kegiatan wisuda yang kita selenggarakan pada hari ini,” kata Rektor.

Meski demikian, Rektor Unja tetap menyerahkan ijazah secara langsung. Yang secara simbolis diterima perwakilan wisudawan yang hadir. Padahal Unja sebelum pandemi COVID-19 selalu menyerahkan ijazah langsung pada saat prosesi wisuda.

Meski demikian, penyerahan ijazah dilakukan 25-29 Oktober 2021 di loket yang telah ditentukan di Kampus Unja Mendalo.

Pada akhir acara, Rektor Universitas Jambi memberikan ucapan selamat sekaligus harapannya, kepada para wisudawan yang telah resmi menjadi alumni Universitas Jambi.(nd4)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR