Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaNewsNusantaraRealisasi Belanja Pemerintah Pusat di NTT Capai Rp5,57 Triliun

Realisasi Belanja Pemerintah Pusat di NTT Capai Rp5,57 Triliun

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – KUPANG – Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan mencatat realisasi belanja Pemerintah Pusat di Provinsi Nusa Tenggara Timur mencapai sebesar Rp5,57 persen selama Januari-Juli 2021.

BACA JUGA : Realisasi Belanja APBD Kalsel Tertinggi Nasional

“Realisasi belanja ini tercatat sebesar 44,11 persen dengan tren belanja mengalami kenaikan,” kata Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan NTT Tri Budhianto dalam keterangan yang diterima di Kupang, Senin(2/8).

Ia mengemukakan hal itu berkaitan dengan realisasi belanja anggaran Pemerintah Pusat di Nusa Tenggara Timur selama periode Januari-Juli 2021.

Realisasi belanja mencapai Rp5,57 triliun, kata dia terdiri dari belanja pegawai Rp1,91 triliun atau 56,27 persen, belanja barang Rp1,67 triliun atau 37,26 persen.

Selain itu belanja modal sebesar Rp1,98 triliun atau 41,86 persen dan bantuan sosial Rp10 miliar atau 52,98 persen.

“Realisasi belanja ini meningkat jika dibandingkan periode yang sama pada 2020 lalu yakni sebesar Rp3,67 triliun,” katanya.

Tri menjelaskan belanja Pemerintah Pusat ini di antaranya juga pembangunan sejumlah infrastruktur yang merupakan proyek strategis nasional di NTT seperti Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka, Terminal Multipurpose di Kabupaten Manggarai Barat.

Selain itu Pembangunan Bendungan Temef di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Bendungan Manikin di Kabupaten Kupang, dan Jalan Poros Tengah di Pulau Timor.

BACA JUGA : Hadapi Kontraksi Ekonomi, Pemerintah Percepat Realisasi Belanja Guna Pulihkan Ekonomi Nasional

Pihaknya mendorong realisasi belanja terus ditingkatkan sehingga bisa memberikan dampak dalam mendorong pertumbuhan ekonomi NTT di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.(int6)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Gerakan Gempur Rokok Ilegal yang Digalakkan Bea Cukai Sasar Desa Olean

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Gerakan gempur rokok ilegal (GGRI) yang digalakkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Situbondo Bea Cukai Jember serta Kejari menyasar...