Rabu, Desember 1, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRealisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Kedai Durian Kecamatan Deli Tua Tahun...

Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Kedai Durian Kecamatan Deli Tua Tahun Mencapai Rp 1,3 M

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – DELI SERDANG – Kepala Desa Kedai Durian Zainul Ahkyar yang kini sudah dua kali menjabat menjadi kades. Namun hal ini, dengan turunnya dana desa tahun anggaran 2020 lalu, sampai saat ini sudah menyelesaikan realisasi anggaran pendapatan dan belanja desa.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House


Dalam kesempatan ini Kades Kedai Durian Kecamatan Deli Tua Zainul Ahkyar kepada Nusadaily.Com mengatakan,setiap turunnya anggaran dana desa dari pemerintah. Hal ini terus dilakukan sesuai kebutuhan dan kegunaannya untuk kebutuhan warganya.

Di samping itu juga, Ahkyar berpendapat agar semua ini dilakukan untuk kepentingan warga dan desanya. Untuk itu,dengan adanya dana desa, pembangunan di desa kami berjalan lancar dan sukses. Karena kali ini anggaran tersebut, hampir 40 % dianggarkan untuk Covid.

Dari itu, semuanya di anggarkan untuk kepentingan warga, adapun dari jumlah pendapatan dan belanja anggaran di Desa Kedai Durian Kecamatan Deli Tua mencapai Rp 1.362.447.000 dan dibagi dari semua yang telah dibutuhkan oleh anggaran tersebut menjadi beberapa hal.

Antara lain, belanja desa bidang penyelenggaraan pemerintahan, bidang pembangunan desa, bidang pembinaan masyarakat, bidang pemberdayaan masyarakat dan bidang penanggulangan bencana darurat dan mendesak. Dari semua ini hasil musyawarah mufakat yang sudah disetujui warga.


Selain itu dana untuk BLT semuanya dilakukan dengan 9 kali (bulan) dengan sistem bertahap. Sekali lagi Zainul, mewakili warganya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Kabupaten Deli Serdang. Yang sudah mengucurkan dana desa sesuai kebutuhan masyarakat khususnya desa kedai durian semoga pembangunan terus bertambah dan lancar.(azh/aka)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR