Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaNewsNusantaraRatusan Pesepeda Ikuti Gelaran Balap Sepeda Downhill di Trek Bukit Klangon

Ratusan Pesepeda Ikuti Gelaran Balap Sepeda Downhill di Trek Bukit Klangon

NUSADAILY.COM – SLEMAN – Gelaran Balap Sepeda Downhill Individu terasCAF memasuki seri 2 yang akan berlangsung pada 26 – 29 Mei 2022. Ratusan pesepeda akan mengikuti lomba balap sepeda yang diadakan di Trek Bukit Klangon, Lereng Merapi, Sleman, DI Yogyakarta ini.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Jawa Timur Tak Terhalau di Kejurnas Balap Sepeda 2021

Rangkaian acara terdiri dari expo dan show tanggal 26 – 29 Mei 2022. Agenda Race yaitu Official Practice 26 – 27 Mei, Seeding Run 28 Mei dan Final Run 29 Mei 2022.

Ada yang berbeda dari seri 1 yang diadakan saat pandemi tahun lalu, seri 2 dengan kondisi Indonesia yang berangsur pulih dan bangkit kembali, terasCAF sebagai kegiatan olahraga turut mendukung upaya pemerintah menaikkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kolaborasi Sport, Tourism dan Entertainment menjadi tema yang diusung di terasCAF seri 2 Bukit Klangon, Yogyakarta.

BACA JUGA : Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil Disetop Sementara Karna Cuaca

Selain balap sepeda (Sport) sebagai kegiatan utamanya, terasCAF diadakan di tempat pariwisata yaitu Teras Merapi (Tourism) bekerjasama dengan pengelola setempat.

“Menguatkan rangkaian acara terasCAF membuat expo yang diikuti oleh brand dengan pasar penggiat olahraga sepeda baik lokal maupun internasional, start up hingga UMKM lokal setempat. Serta menghadirkan hiburan (Entertainment),” ujar founder terasCAF, Widiyono dalam siaran pers.

BACA JUGA : Salah Tilang Pengendara Bawa Sepeda di Mobil, Polisi Minta Maaf

Seri 2 terasCAF sudah masuk dalam agenda UCI, federasi olahraga balap sepeda dunia. Itu artinya peserta kelas Men Elite, Women Elite dan Men Junior akan mendapat poin dari hasil balapan.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...