Kamis, Desember 2, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraPWI Nagan Raya Aceh Somasi Pengguna Medsos

PWI Nagan Raya Aceh Somasi Pengguna Medsos

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SUKA MAKMUE – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Nagan Raya Aceh melakukan upaya somasi, terhadap seorang pengguna akun media sosial Facebook berinisial AA karena diduga melakukan pelecehan profesi kewartawanan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Ketum PWI : Wartawan Tidak Tunduk UU Ketenagakerjaan Saat Tugas Jurnalistik

“Kami sengaja melakukan upaya somasi, agar hal ini menjadi pembelajaran kepada pengguna media sosial,” kata Ketua PWI Nagan Raya Aziz Saputra kepada wartawan di Mapolres Nagan Raya, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Jumat.

Ia mengatakan upaya tersebut dilakukan agar ke depan semua pihak termasuk pengguna sosial agar tidak sembarangan melakukan pelecehan profesi kewartawanan.

BACA JUGA : PWI Kaltara: Pembunuhan Wartawan Cederai Demokrasi Indonesia

Adapun bentuk pelecehan tersebut, kata dia, pengguna sosial media berinisial AA diduga menuduh profesi wartawan akan lebih mudah melakukan tindak pidana korupsi. Apabila seorang oknum wartawan menjabat kepala desa.

Dengan ada komentar tersebut, kata Aziz. Pihaknya merasa dirugikan dengan kata-kata yang dilontarkan tersebut di media sosial oleh pemilik akun Facebook berinisial AA.

BACA JUGA : PWI Malang Raya Beri Ucapan HUT Pertama NusaDaily.com

“Kami memberi waktu selama 1×24 jam kepada AA agar meminta maaf melalui media sosial dan media massa. Atas ucapannya yang merugikan kami,” kata Aziz menegaskan.

Aziz Saputra mengatakan apabila upaya somasi tersebut tidak digubris, pihaknya juga akan melaporkan kasus ini ke kepolisian setempat.(ros)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR