Senin, September 20, 2021
BerandaNewsNusantaraPT KAI Divre Sumbar Kurangi Perjalanan KA

PT KAI Divre Sumbar Kurangi Perjalanan KA

NUSADAILY.COM – PADANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre II Sumatra Barat mengurangi operasional perjalanan Kereta Api (KA) Minangkabau Ekspres dan KA Lembah Anai pada 24 – 31 Juli 2021 untuk mendukung upaya pemerintah dalam menghambat penyebaran COVID-19.

Kepala Humas PT KAI Divre II Sumatra Barat, Erlangga Budi Laksono di Padang, Sabtu mengungkapkan operasional KA Minangkabau Ekspres relasi Pulau Aie – BIM maupun sebaliknya BIM – Pulau Aie hanya beroperasi delapan perjalanan per hari dari sebelumnya 12 perjalanan.

BACA JUGA : Ridwan Kamil Minta Warga Tak Bingung soal Pengunduran Vaksinasi – Nusadaily.com

Sedangkan KA Lembah Anai relasi Kayu Tanam – BIM maupun sebaliknya BIM – Kayu Tanam akan melayani pengguna. Dengan empat perjalanan dari sebelumnya enam perjalanan sehari.

“Kami minta maaf jika ada penumpang yang tidak terlayani secara maksimal karena pengurangan perjalanan KA ini,” katanya.

BACA JUGA : Moon Divaksin AstraZeneca Saat Korsel Perluas Vaksinasi COVID-19 – Imperiumdaily.com

Selain pengurangan perjalanan, PT KAI Divre II Sumbar juga memastikan penumpang KA lokal tersebut untuk mengikuti seluruh protokol kesehatan yang berlaku di stasiun maupun di dalam kereta.

Para pengguna wajibkan menggunakan masker ganda dengan masker medis di dalam dan masker kain sebagai pelapis di luar.

BACA JUGA : Pemkot Surabaya Bersegera Tuntaskan Vaksinasi COVID-19 pada Pedagang dan Guru – Noktahmerah.com

Protokol Kesehatan

Sementara bagi para pengguna yang telah menggunakan masker N95, KN95, maupun KF94 tidak perlu menggunakan masker ganda karena kemampuan filtrasi tiga jenis masker tersebut sudah mencukupi.

Selain itu penumpang juga diminta untuk mencuci tangannya sebelum dan sesudah menggunakan KA dengan memanfaatkan wastafel tambahan di setiap stasiun yang telah tersedia.

“Kita juga menghimbau para pengguna tetap menjaga jarak aman sesama pengguna dengan mengikuti marka – marka di stasiun maupun kereta,” ujar Erlangga.

Berikut Daftar Perjalanan KA Lokal di Sumbar yang dikurangi perjalanannya:

– KA Minangkabau Ekspres Relasi Pulau Aie – BIM jadwal keberangkatan pukul 16.00 WIB dan 18.25 WIB- KA Minangkabau Ekspres Relasi BIM – Pulau Aie jadwal keberangkatan pukul 17.10 WIB dan 19.45 WIB- KA Lembah Anai Relasi Kayutanam – Duku jadwal keberangkatan pukul 16.20 WIB- KA Lembah Anai Relasi Duku – Kayutanam jadwal keberangkatan pukul 19.10 WIB.(lal)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...