Rabu, Januari 26, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraPolres Sukabumi Kota Gagalkan Tawuran Antarpelajar SMP

Polres Sukabumi Kota Gagalkan Tawuran Antarpelajar SMP

NUSADAILY.COM – SUKABUMI – Personel Polres Sukabumi Kota berhasil menggagalkan tawuran antarperlajar tingkat SMP sederajat saat hendak bentrok di sekitar Kantor Balai Kota, tepatnya di Jalan R Syamsudin SH, Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (6/12).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Pemkot Jaksel Minta Sekolah Periksa Tas Siswa Saat PTM Cegah Tawuran

“Alhamdulillah berkat kecekatan personel Polres Sukabumi Kota yang bersiaga di sekitar Kantor Balai Kota, aksi tawuran antarperlajar tingkat SMP berhasil digagalkan dan menangkap tiga oknum siswa yang kedapatan membawa senjata tajam jenis samurai dan gergaji berukuran besar,” kata Humas Polres Sukanumi Kota Iptu Astuti kepada wartawan, di Sukabumi, Senin.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kejadian itu berawal saat sekelompok pelajar SMP dari Kabupaten Sukabumi mengendarai sepeda motor berboncengan tiga mencoba menyerang pelajar SMP yang tengah nongkrong di salah satu warung di Jalan Ir H Djuanda.

BACA JUGA : Tawuran di Pasar Manggis, 4 Rumah Usaha Rusak, 1 Terluka, 13 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka

Oknum pelajar tersebut tidak hanya membawa sepeda motor secara ugal-ugalan, juga mengacung-acungkan senjata tajam sebagai tanda tantangan. Melihat akan adanya tawuran antarpelajar, personel Polres Sukabumi Kota yang tengah bersiaga langsung mengejar oknum pelajar tersebut dan langsung meringkusnya.

Barang Bukti Berupa Samurai dan Gergaji

Ternyata setelah digeledah, ditemukan barang bukti berupa samurai dan gergaji berukuran besar. Diduga akan digunakan saat bentrok dengan pelajar SMP lainnya. Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan polisi pun membubarkan pelajar yang tengah berkumpul agar segera pulang ke rumahnya masing-masing.

Ketiga oknum pelajar yang membawa senjata tajam dan hendak menyerang empat pelajar SMP lainnya yang tengah nongkrong di warun. Langsung digelandang ke Mapolsek Cikole untuk dimintai keterangan terkait kepemilikan senjata tajam secara ilegal tersebut.

“Untuk penyelidikan lebih lanjut dan ketiganya masih di bawah umur penanganannya sudah dilimpahkan ke Polres Sukabumi Kota. Untuk ketiganya masih dimintai keterangan,” katanya pula.

BACA JUGA : Tawuran Brutal di Sukabumi, 1 Tewas 2 Luka Bacok, 6 Ditangkap

Astuti mengatakan berbagai upaya dilakukan Polres Sukabumi Kota untuk mencegah tawuran antarpelajar di wilayah hukumnya. Selain menyiagakan personel di lokasi-lokasi rawan terjadi tawuran antarpelajar juga melakukan penyuluhan kepada pelajar dari berbagai tingkatan tentang bahaya dan dampak tawuran.

Pencegahan tawuran tidak hanya bisa dilakukan oleh pihak keamanan. Tetapi seluruh elemen harus ikut mencegahnya baik pihak sekolah dan khususnya orangtua agar memantau aktivitas anaknya di luar rumah dan mengawasi teman serta tempat bergaulnya.(ros)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed