Rabu, Januari 26, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraPolres Bangka Barat Targetkan Vaksinasi Selesai Akhir Tahun

Polres Bangka Barat Targetkan Vaksinasi Selesai Akhir Tahun

NUSADAILY.COM – MENTOK – Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan realisasi program vaksinasi COVID-19 bagi warga sasaran bisa mencapai 100 persen akhir tahun 2021.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Kami telah melakukan beberapa langkah strategis untuk mendukung upaya percepatan pemenuhan target tersebut, kami harapkan dukungan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program nasional di tengah pandemi COVID-19 ini,” kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto di Mentok, Minggu.

BACA JUGA: PT Timah Dukung Pemkab Bangka Barat Gelar Sayembara Motif Batik

Beberapa langkah strategis yang akan diambil dalam percepatan pemenuhan target tersebut, antara lain dengan menggencarkan serbuan vaksinasi hingga pelosok, menambah jumlah gerai pelayanan vaksinasi, pembagian bantuan sebagai daya tarik, pelayanan dari rumah ke rumah dan lainnya.

“Saat ini kami juga menggelar gerakan vaksinasi serentak di seluruh kecamatan dengan menargetkan pelayanan hingga 2.000 dosis per hari,” katanya.

BACA JUGA: Polres Bangka Barat Bantu Percepat Vaksinasi COVID-19

Menurut dia, vaksinasi di tengah pandemi merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk melindungi masyarakat karena dengan disuntik vaksin diyakini akan meningkatkan daya tahan tubuh.

BACA JUGA: PT Taspen Bantu Sekolah dan Masjid di Bangka Barat

Dengan daya tahan tubuh yang baik dan prima diharapkan akan mampu mengurangi risiko mengalami gangguan kesehatan berat. Sehingga unit pelayanan kesehatan hanya menangani pasien yang benar-benar bergejala berat.

“Kepada seluruh masyarakat Bangka Barat yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera datang ke gerai serbuan vaksin terdekat dan lakukan vaksinasi. Semoga dengan suksesnya pelaksanaan vaksinasi ini bisa membentuk kekebalan kelompok,” katanya.

BACA JUGA: Pasien Sembuh COVID-19 di Bangka Barat Bertambah Menjadi 2.465 Orang

Namun diharapkan meskipun sudah mendapatkan pelayanan vaksin COVID-19, masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi secara global.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, jumlah warga sasaran vaksinasi di daerah itu sebanyak 157.934 orang.

BACA JUGA: Camelia Malik Baper, Akui Sempat Tergila-gila ke Rhoma Irama

Dari jumlah tersebut, sebanyak 75,34 persen atau 118.991 orang sudah mendapatkan pelayanan dosis pertama. Sedangkan penerima dosis dua mencapai 78.079 orang atau 49,44 persen.

Khusus untuk para tenaga kesehatan juga telah diberikan vaksinasi dosis tiga, dari sebanyak 1.242 orang sasaran, jumlah penerima melebihi target. Yaitu sebanyak 1.266 orang atau 101,93 persen.(eky)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed