Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsNusantaraPolisi Periksa Nakes yang Viral Diduga Suntik Vaksin Kosong ke Siswa SD...

Polisi Periksa Nakes yang Viral Diduga Suntik Vaksin Kosong ke Siswa SD Medan

NUSADAILY.COM – MEDAN – Viral sebuah video seorang siswa SD disuntik dengan vaksin kosong di Kota Medan. Narasi dalam video menyebut vaksinasi dilakukan di SD Dr Wahidin, Medan Labuhan, Medan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Polda Sumatera Utara bergerak cepat mendalami rekaman video viral tersebut, serta memeriksa pihak-pihak terkait. Termasuk tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi tenaga vaksinator.

Dalam keterangan yang diterima Nusadaily.com, Jumat (21/1/2022), Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan video tersebut direkam saat pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Wahidin Medan Labuhan, Senin (17/01/22).

BACA JUGA: Viral! Siswa SD di Medan Disuntik Vaksin Kosong

Vaksinasi tersebut digelar oleh Polsek Medan Labuhan Polres Labuhan Belawan, bekerja sama dengan RS Delima Martubung.

Hadi menuturkan, video tersebut direkam oleh orang tua korban K saat sang anak O (11) tengah divaksinasi.

Setelah kembali ke rumah, orang tua korban memperlihatkan dan mengirimkan video tersebut kepada keluarganya. Dan pada hari Kamis (20/01/22) video tersebut viral di media sosial 

“Saat ini Polda Sumut tengah memeriksa vaksinator Inisial G dan petugas aplus inisial W. Keduanya tenaga kesehatan di RS Delima Martubung dan kita juga akan terus mendalami dengan meminta keterangan saksi ahli,” jelas Hadi.

BACA JUGA: Guru di Semarang Mulai Besok Peroleh Suntikan Vaksin Booster Covid-19

Selain memeriksa bukti rekaman video, polisi juga telah menguji sampel darah siswa yang diduga divaksin kosong tersebut.

“Untuk barang bukti rekaman video, spuit serta daftar vaksinasi sudah kita sita. Sampel darah korban juga akan dilakukan pengujian ke BPOM Medan serta akan diperiksa oleh ahli IDI Sumut. Perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan,” pungkas Hadi.(mar/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Asyik Main Air Banjir, Bocah di Gresik Digigit Ular

NUSADAILY.COM – GRESIK  -  Ini peringatan bagi para orang tua agar menjaga anaknya saat bermain air. Karena ada kejadian saat sedang asyik bermain air...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily