Kamis, Desember 2, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraPolda Sumut Amankan Lalu Lintas Jalur Wisata Medan-Berastagi

Polda Sumut Amankan Lalu Lintas Jalur Wisata Medan-Berastagi

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MEDAN – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menurunkan 108 personel untuk mengamankan arus lalu lintas di jalur wisata Medan-Berastagi, Kabupaten Karo yang kerap menimbulkan kemacetan saat waktu libur.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Bus Kecil Dominasi Lalu Lintas di Gerbang Tol Palimanan Cirebon – Nusadaily.com

Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol Desman Tarigan di Medan, Minggu (4/7), mengatakan petugas yang diturunkan itu terdiri atas Dit Samapta Polda Sumut,Dit Lantas Polda Sumut, dan Brimob Polda Sumut.

Ia menyebutkan personel dibagi ke dalam lima zona yang menjadi titik kemacetan di Jalur Medan-Berastagi. Dengan tugas mereka mengamankan dan mengurai kemacetan lalu lintas.

Personel mulai bertugas mengatur arus lalu lintas di jalur Medan-Berastagi pada Sabtu hingga Minggu di hari libur. Di mana mereka melakukan penertiban di lokasi parkir di Pancur Batu dan menertibkan pedagang yang berjualan di badan jalan. Serta mengarahkan angkutan umum untuk masuk terminal yang telah ditentukan.

BACA JUGA : Hari Pertama PPKM Darurat, Lalu Lintas Masuk Kota Malang Lengang – Noktahmerah.com

“Langkah ini dilakukan agar arus lalu lintas dari Medan menuju Berastagi dan sebaliknya pada waktu libur lancar,” ujarnya.

Arus Lalu Lintas Menuju Objek Wisata

Desman mengatakan selama ini sewaktu libur Sabtu dan Minggu arus lalu lintas menuju objek wisata di Kabupaten Karo kerap mengalami kemacetan.

Polda Sumut juga telah menginstruksikan Polres Karo dan Polrestabes Medan turut mengantisipasi kemacetan di daerah Berastagi.

BACA JUGA : Operasi Keselamatan Candi, Polres Blora Bagi Masker dan Pamflet Berlalu Lintas – Javasatu.com

“Dari rapat koordinasi yang telah dilakukan dengan pemangku kepentingan terkait. Polres Karo menyampaikan imbauan kepada para sopir bus untuk tidak mengangkut serta menurunkan penumpang di badan jalan dan melakukan rekayasa arus lalu lintas apabila terjadinya kemacetan,” katanya.(ros)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR