Kamis, September 29, 2022
BerandaNewsNusantaraPolda Sultra Tangkap Pengedar Sabu-sabu Jaringan Sulsel

Polda Sultra Tangkap Pengedar Sabu-sabu Jaringan Sulsel

NUSADAILY.COM – Kendari – Tim Operasional Subdit 3 Unit 2 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara menangkap seorang pemuda inisial A (30) diduga edarkan narkotika golongan I jenis sabu-sabu jaringan Sulawesi Selatan (Sulsel).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Polda Metro Ungkap Peredaran 66,8 Kilogram Sabu dengan Modus Teh Cina

Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sultra Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengatakan tersangka ditangkap pada Sabtu (17/10) di rumah indekosnya di Jalan Baburanda, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, pukul 12.00 Wita, karena diduga mengedarkan sabu-sabu di kota itu.

“Berdasarkan informasi masyarakat tentang adanya pengedar narkotika jenis sabu di Kendari. Tersangka merupakan seorang yang berperan sebagai pengedar yang bekerja sama dengan temannya yang merupakan jaringan antarprovinsi,” kata Kombes Eka di Kendari, Senin.

Ia menjelaskan, pada Sabtu (17/10) pukul 23.00 Wita, pihaknya berhasil menangkap tersangka di rumah indekosnya. Polisi menyita barang bukti 15 cachet diduga paket sabu siap edar dengan berat bruto 21,28 gram dari dalam rumah indekos tersangka.

“Tersangka mengakui bahwa memperoleh sabu tersebut dengan cara di tempelkan dari seseorang di Kota Kendari,” jelas Kombes Eka.

Dia mengungkapkan pada pukul 23.55 Wita pihaknya melakukan pengembangan di TKP 2 yang beralamatkan BTN Zarinda 1 Jalan Brigjen Katamso, Nomor A 20, Kelurahan Puosu Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, dimana ditemukan satu paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,50 gram.

BACA JUGA: Polisi Tembak Mati Penyelundup Sabu-sabu di Aceh Timur

“Modus tersangka mengedarkan sabu-sabu dengan cara sebelumnya memperoleh dari temannya yang merupakan jaringan Provinsi Sulawesi Selatan atas nama Mr X. Kemudian melakukan peredaran/penjualan kepada para pemakai di Kota Kendari atas arahan melalui komunikasi handphone,” jelasnya.

Saat ini tersangka dan barang bukti berada di Mako Ditresnarkoba Polda Sultra untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Ancaman Hukuman Pidana Mati

Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman Pidana Mati Pidana Penjara Seumur Hidup atau Pidana penjara paling singkat enam tahun serta paling lama 20 tahun. (Ian)

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Eks Bek MU Sarankan Harry Maguire Kunjungi Psikolog

NUSADAILY.COM - LONDON - Harry Maguire disarankan mengunjungi psikolog. Bek asal Inggris itu dinilai butuh bantuan untuk bisa bermain lebih baik. Maguire baru saja dikecam...