Sabtu, September 25, 2021
BerandaNewsNusantaraPolda Jateng Ditantang Jokowi Gandakan Vaksinasi Massal Covid Menjadi 280 Ribu Dosis

Polda Jateng Ditantang Jokowi Gandakan Vaksinasi Massal Covid Menjadi 280 Ribu Dosis

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, ditantang oleh Presiden Jokowi, untuk melakukan Vaksinasi Covid-19 massal sebanyak 280 ribu dosis.

Tantangan ini dilontarkan Jokowi secara langsung secara virtual usai mendengar penjelasan dari Kapolda Jateng yang telah melakukan vaksinasi massal sebanyak 141 ribu dosis kepada masyarakat secara serentak di 35 Kabupaten/Kota.

BACA JUGA : Taiwan Laporkan Kasus Domestik Pertama Varian Delta COVID – Nusadaily.com

“Itu kalau kegiatan hari ini diteruskan, kemudian mulai 1 Juli dilipatkan dua kali, kira-kira masih sanggup nggak?” tanya Jokowi lewat sambungan siaran virtual, Sabtu (26/6).

Pertanyaan inipun langsung dijawab dengan kesanggupan Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Ahmad Luthfi secara tegas.

BACA JUGA : Balai Diklat PNS Banyuwangi Kembali Difungsikan Sebagai Tempat Isolasi Pasien COVID-19 OTG – Imperiumdaily.com

“Sanggup Bapak,” jawabnya.

Luthfi menjelaskan keberhasilan jajarannya dalam melakukan vaksinasi massal serentak sebanyak 141 ribu dosis tak lepas dari peran serta TNI Kodam IV Diponegoro dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang secara kompak bersinergi menekan angka kasus covid di Jawa Tengah.

BACA JUGA : Pemprov Jatim Resmikan Rumah Isolasi Mandiri Bagi Pekerja Migran dan Warga Positif Covid-19 – Noktahmerah.com

“Kalau Pak Presiden kita akan dilipatgandakan, kita mampu karena jajaran Polda saja kita sehari bisa memvaksin 40 ribu dosis, belum Kodam dan Pemprov. Jadi disini kita Polri dan TNI Kodam Diponegoro serta Pemprov Jateng terus bersinergi mengatasi covid,” kata Luthfi.

Vaksinasi Massal

Di Semarang, vaksinasi massal oleh Polri diberikan kepada 6 ribu orang, yang terdiri atas pekerja di sektor maritim atau Pelabuhan dan pekerja industri seperti buruh dengan usia 18 tahun ke atas.

Pemerintah memasang target ambisius untuk menuntaskan vaksinasi pada akhir tahun ini. Sebanyak 426 juta dosis vaksin telah dipesan dari berbagai produsen vaksin internasional.

Jokowi pun menargetkan vaksinasi Covid-19 terhadap 2 juta orang per hari di Indonesia mulai Agustus. Target baru itu dicanangkan dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh warga Indonesia.

Sebelumnya diketahui, Jokowi menargetkan vaksinasi 1 juta orang per hari mulai Juli. Kini dia meningkatkannya jadi 2 juta sehari pada bulan berikutnya.

“Saya berharap dimulai hari ini target 1 juta vaksin untuk seluruh Indonesia betul-betul terus kita jaga sampai nantinya bulan Juli. Nanti bulan Agustus akan kita beri target 2 kali yang ada sekarang ini,” kata Jokowi dalam telekonferensi bersama sejumlah pemerintah daerah, disiarkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu.(han)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...