Kamis, Januari 20, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraPN Pangkalpinang Sidang Ditempat Serta Jatuhi Sanksi Pelanggar Prokes COVID-19

PN Pangkalpinang Sidang Ditempat Serta Jatuhi Sanksi Pelanggar Prokes COVID-19

NUSADAILY.COM – PANGKALPINANG – Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Bangka Belitung, sidang di tempat dan menjatuhi sanksi kepada puluhan pelanggar protokol kesehatan COVID-19, sebagai upaya pemerintah daerah meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi prokes.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Pemerintah Kota Bekasi: Denda Pelanggar Prokes Kota Bekasi Capai Rp23 Juta – Nusadaily.com

“Hingga pukul 11.30 WIB ini sudah ada 40 pelanggar prokes COVID-19 yang menjalani sidang di tempat dan dijatuhi sanksi oleh pengadilan,” kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan masyarakat yang terjaring operasi yustisi sidang di tempat ini, karena tidak menggunakan masker, menjaga jarak dan dijatuhi sanksi sosial hingga denda yang disesuaikan tingkat kesalahannya.

“Kami menerapkan sanksi berlapis kepada pelanggar prokes COVID-19 ini, dimulai kerja sosial, administratif hingga denda yang menimbulkan efek jera,” ujarnya.

BACA JUGA : Denda Pelanggar Prokes di Banyuwangi Naik Tiga Kali Lipat – Noktahmerah.com

Menurut dia, kegiatan operasi yustisi sidang di tempat dimulai pada Senin (1/3) pada pukul 08.30 hingga malam hari dilaksanakan di beberapa titik ruangan publik. Guna meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi prokes COVID-19.

“Saat ini, kami menggelar di depan Bank Mandiri, Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang dan telah menjaring puluhan pelanggar prokes COVID-19,” katanya.

Ia menambahkan operasi yustisi sidang di tempat ini. Berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2020 tentang penerapan new normal dalam mencegah dan memutus penyebaran COVID-19.

BACA JUGA : Tujuh Bulan Jumlah Pelanggar Prokes Covid-19 di Kota Mojokerto Mencapai 1.392 Orang – Beritaloka.com

Selain itu, tingkat kepatuhan masyarakat menerapkan prokes COVID-19 yang sangat rendah, atau lima terendah di Indonesia.

“Kita berharap dengan adanya operasi yustisi sidang di tempat dan memberikan sanksi langsung kepada pelanggar. Dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi prokes yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumuman,” katanya.(ros)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily