Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaNewsNusantaraPLN Sulselrabar Tawarkan Harga Spesial untuk Tambah Daya

PLN Sulselrabar Tawarkan Harga Spesial untuk Tambah Daya

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MAKASSAR – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) menawarkan harga spesial tambah daya kepada lebih dari 2,4 juta  pelanggan di wilayah kerjanya.

BACA JUGA : PLN UP3 Manado Perbaiki Jaringan Listrik Putus Akibat Cuaca Ekstrem

Harga spesial tambah daya ini merupakan Program Super Merdeka Listrik oleh PLN dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun. Harga yang dikenakan untuk layanan ini hanya sebesar Rp202.100.

“Saat ini Sebanyak 2.473.730 di wilayah Sulselrabar yang bisa melakukan Program Layanan Super Merdeka Listrik,” kata General Manager PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid di Makassar, Senin.

BACA JUGA : PLN UIW MMU Siaga Bencana Banjir dan Longsor di Ambon

Program ini merupakan pemberian harga spesial untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah  450 VA dan 900 VA, serta untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya mulai dari 900 VA hingga 5.500 VA.

 Awaluddin menyebutkan ada 597.414 pelanggan untuk daya 450 VA, 641.467 pelanggan daya 900VA subsidi, serta 1.234.839 pelanggan untuk daya 900 VA nonsubsidi.

BACA JUGA : PLN-Mandiri Perkuat Sinergi Tingkatkan Layanan pada Pelanggan

“Terkait layanan ini, kami akan mendukung program tersebut sekaligus menyambut hari kemerdekaan,” tambah Awaluddin.

Keringanan Biaya Tambahan

Program ini berlaku bagi pendaftar yang sudah melakukan pembayaran sejak 14 Juli 2021 hingga 31 Agustus 2021. Keringanan biaya tambah daya diberikan bagi pelanggan yang memiliki aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui PlayStore dan App Store.

BACA JUGA : Investasi Rp9,2 Miliar, PLN Listriki Empat Desa di Ketapang

“Layanan ini hanya kita lakukan melalui PLN Mobile, tidak dibuka pada channel lain,” kata Awaluddin.

Pelanggan diminta tidak perlu khawatir dengan tarif listrik/kWh karena tarif listrik daya 900 VA nonsubsidi sebesar Rp 1.352/kWh, sedangkan tarif 1.300 VA hingga 5.500 VA berlaku sama sebesar Rp1.444,70/kWh.

BACA JUGA : Dara Ayu Pedangdut dengan Suara Manja, Viral hingga Malaysia

Program terbaru PLN ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang karena pandemi harus banyak melakukan kegiatan dari rumah.(lal)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu