Selasa, Desember 7, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraPengadilan Negeri Subang Punya Pejabat Wakil Ketua

Pengadilan Negeri Subang Punya Pejabat Wakil Ketua

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BOGOR – Pengadilan Negeri Kelas 1B Subang, Jawa Barat, kini mempunyai pejabat Wakil Ketua setelah kosong sejak 2020, dengan adanya pelantikan Dr Ardhi Wijayanto SH MHum pada jabatan itu sejak Jumat (22/10) kemarin.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Begini Kronologi Massa Pendukung Rizieq Bentrok Lawan Polisi di Pengadilan Negeri Jaktim

Ardhi dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Subang Agus Hamzah. Sebagaimana informasi yang diperoleh dari Pemerintah Kabupaten Subang, Sabtu.

Agung menjabat Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1B Subang sejak 2020.

Ardhi Wijayanto sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1B Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, sejak 1 Februari 2021. Baru menjabat delapan bulan di Sampit, dia dimutasi ke Subang.

BACA JUGA : Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Sidang Lanjutan Kebakaran Kejagung

Alih tugas Ardhi sejak 2018 terhitung cepat dan berpindah antarprovinsi.

Sebelum bertugas di Sampit, Ardhi menjabat Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Pandeglang, Banten sejak Oktober 2019-Februari 2021. Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung pada September 2018-Oktober 2019.

Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1B Subang Ardhi Wijayanto. Dihadiri pula oleh Kepala Kejaksaan Negeri I Wayan Sumertayasa, Kepala Kepolisian Resor AKBP Sumarni, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Tommi Hendri, dan Kadiskominfo Mas Indra Subhan.

BACA JUGA : Program Layanan Elektronik Pengadilan Negeri Pasaman Barat Diperpanjang

Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1B Subang itu berselang beberapa hari setelah penandatanganan nota kesepahaman Sistem Lintas Informasi dan Pengawasan Elektronik Terpadu. Antara Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Kepolisian Resor, dan Lembaga Pemasyarakatan di Subang.

Sistem Lintas Informasi dan Pengawasan Elektronik Terpadu merupakan bentuk koordinasi dan sinergi. Dibangun oleh empat instansi terkait penegakan hukum, sebagai wujud dari inovasi dalam pelayanan publik.(ros)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily