Minggu, Januari 23, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsPenelitian di PSHT, Jefrio Nubatonis Menjelaskan Pentingnya Pemanasan Sebelum Latihan

Penelitian di PSHT, Jefrio Nubatonis Menjelaskan Pentingnya Pemanasan Sebelum Latihan

NUSADAILY.COM -KUPANG – Jefrio Nubatonis, Mahasiswa Universitas Nusa Cendana Kupang (UNDANA) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), semester IX melakukan penelitian di salah satu pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Matani, Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Jumat (12/11/2021).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Baca Juga: Hendra/Ahsan Masih Butuh Adaptasi Latihan Setelah Kembali ke Tanah Air

Saat diwawancarai Nusadaily.com Jefri menjelaskan bahwa, tujuan dari penelitian ini untuk meningkatkan pemahaman siswa dan pelatih pencak silat PSHT. Seberapa pentingnya peregangan aktif dan pasif sebelum melakukan pelatihan.

Diharapkan kedepannya saudara-saudara dari PSHT, sebelum memulai latihan bisa melakukan perengangan dengan benar untuk mencegah cedera.

Baca Juga: AS Gelar Latihan Militer Bersama Saudi dan Kuwait Ditengah Situasi Memanas

Jefrio Nubatonis yang peduli terhadap organisasi pencak silat ini mengajak para mahasiswa Undana, program studi PJKR, untuk melakukan penelitian di PSHT untuk memimalisir terjadinya cedera.

“Saya mengajak teman-teman mahasiswa PJKR UNDANA untuk melakukan penelitian di PSHT dengan judul berbeda. Guna terhindar dari cedera dan dapat pemahan yang baik tentang berolahraga” ujar Jefri.

Baca Juga: Triyaningsih Sambut Baik Pembangunan Pusat Pelatihan Atletik di Papua

Jefri berharap agar para siswa terus menekuni latihannya dan terus belajar untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya melakukan peregangan.

Baik sebelum dan sesudah latihan, yang terakhir Jefri mengingatkan agar jangan lupa untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap aktivitasnya.

Baca Juga: Rivalitas Memanas, Verstappen Dibuat Kesal Hamilton di Latihan GP AS

Febrianto Elan Naitili, salah satu pelatih menambahkan bahwa, Ia berterimakasih kepada peneliti karena sudah mempercayakan tempat latihannya tempat penelitiannya.

“Terimakasih juga untuk informasi dan pemahaman yang baik tentang peregangan aktif dan pasif, semoga menambah wawasan dan pengertian dari adik-adik maupun kami para pelatih,” ujarnya.

Baca Juga: Tampil Seksi saat Latihan, Pose Membara Siva Aprilia Bikin Gerah

Febrianto berharap, kedepan masih ada lagi teman-teman dari mahasiswa yang melakukan penelitian, dengan judul yang berbeda namun sasarannya untuk siswa pencak silat terkhususnya bagi persaudaraan setia hati terate (PSHT). (bai/aka)

@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed