Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsNusantaraPenebang Kayu di Maluku Ditemukan Tewas Usai 4 Hari Hanyut

Penebang Kayu di Maluku Ditemukan Tewas Usai 4 Hari Hanyut

NUSADAILY.COM – AMBON – Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) mengevakuasi jasad seorang warga Desa Namrinat Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan, Maluku yang dilaporkan terseret arus sungai Waetina saat menebang kayu di tengah hutan pada Kamis, (23/6)

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kepala Basarnas Kota Ambon, Mustari, mengatakan korban bernama Tasrik Hitimala (23) berjenis kelamin pria itu ditemukan pada pukul 15.30 WIT setelah empat hari dilakukan pencarian.

BACA JUGA : Banjir Terjang Jompo Wetan Purbalingga, Jembatan Penyeberangan Hanyut

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban 7 Km dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Mustari melalui keterangan tertulis, Minggu, (26/6) malam.

Sebelumnya, kata Mustari, sekitar pukul 07.00 WITA pada Minggu, tim SAR yang terbagi dalam dua regu melakukan pencarian.

Mereka kembali dikerahkan pada arah barat dan selatan sungai Waetina dengan memperluas jarak sekitar 11 Km.

Regu 1 terdiri dari Rescuer Pos SAR Namlea dan Polairud Polda Maluku menumpangi Rubber Boat menyisir perairan sungai sejauh 6 Km dari lokasi kejadian.

BACA JUGA : Balita Tewas Usai Hanyut di Sungai Sampean Lama Situbondo

Sementara, regu dua yakni BPBD Kabupaten Buru Selatan, Polsek Namrole dan Masyarakat menyisir tepian sungai Waetina sejauh 5 Km dari lokasi korban pertama kali terseret arus sungai.

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Gibran Kembali Positif Covid-19 Ketiga Kalinya, Jalani Isolasi Mandiri

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka tengah menjalani isolasi mandiri usai kembali terjangkit Covid-19 untuk yang ketiga kalinya. Wakil Wali...