Sabtu, Januari 22, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraPemprov NTT Terapkan PPKM Level 3 Mulai 21 Desember

Pemprov NTT Terapkan PPKM Level 3 Mulai 21 Desember

NUSADAILY.COM – KUPANG – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memutuskan untuk menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 mulai 21 Desember 2021 sampai 3 Januari 2022 guna menekan risiko penularan COVID-19 semasa libur Natal dan Tahun Baru.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: BMKG Imbau Warga Waspadai Potensi Banjir Rob di Tiga Wilayah NTT

“Kami sudah bicarakan pada tingkat Forkopimda NTT bahwa pada 21 Desember mulai diberlakukan PPKM Level 3 di NTT,” kata Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat pada acara penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 di Kota Kupang, Kamis.

BACA JUGA: Gubernur NTT Berikan Bonus Bagi Atlet Perparnas XVI Papua

“Memang secara nasional mulai berlaku 24 Desember tetapi di NTT dimajukan mulai 21 Desember. Sebagai upaya mengantisipasi peningkatan kasus COVID-19,” ia menambahkan.

BACA JUGA: Kapolda: Operasi Zebra di NTT Fokus Keselamatan Berlalu Lintas

Gubernur mengatakan bahwa pemerintah provinsi juga melakukan langkah-langkah untuk mencegah masuknya varian baru virus corona yang disebut Omicron ke wilayah NTT.

BACA JUGA: Pasukan Motor Trail Bubarkan Massa Reuni 212 di Thamrin

“Tidak menutup kemungkinan virus itu masuk juga ke NTT sehingga berbagai upaya antisipasi. Melalui pengetatan protokol kesehatan sangat penting dilakukan di NTT,” katanya.

BACA JUGA: Anak Larissa Chou Sakit Paru-Paru, Harus Konsumsi Obat Sehari 4x

Dia meminta seluruh pemerintah kabupaten dan kota di NTT menjalankan ketentuan PPKM Level 3 dengan baik. Supaya angka kasus COVID-19 tidak sampai meningkat lagi selama masa libur Natal dan Tahun Baru.(eky)

@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed