Senin, September 26, 2022
BerandaNewsNusantaraPemprov Lampung Fasilitasi Produk UMKM Mampu Masuk Pasar Ekspor

Pemprov Lampung Fasilitasi Produk UMKM Mampu Masuk Pasar Ekspor

NUSADAILY.COM – BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memfasilitasi produk UMKM di daerahnya mampu masuk pasar ekspor dengan memperbaiki kualitas produk.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Kita terus berusaha membantu mengembangkan kualitas dan mutu produk UMKM Lampung, agar semakin banyak produk yang mampu masuk pasar ekspor,” ujar Plt Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Kusnardi, di Bandarlampung, Selasa.

BACA JUGA: Menteri Trenggono Dorong Pengembangan Sentra Lobster di Lampung

Dia mengatakan, untuk meningkatkan mutu dan kualitas produk UMKM tersebut pemerintah daerah telah memfasilitasi dengan beragam pelatihan.

BACA JUGA: Polda Lampung Ajak Masyarakat Tangkal Bahaya Radikalisme

“Kita dorong UMKM bisa ekspor sendiri, sudah difasilitasi untuk pelatihan ekspor oleh Dinas Perindustrian, lalu ada juga upaya membantu pengurusan dokumen keamanan pangan, serta prosedur pelaksanaan ekspor sesuai ketentuan yang ada,” katanya.

Menurutnya, telah ada sejumlah produk UMKM Lampung yang berhasil masuk pasar ekspor, sehingga ke depannya pun diharapkan akan makin banyak UMKM yang siap ekspor.

“UMKM pun saat ini telah difasilitasi untuk mendapatkan akses permodalan, sehingga pengembangan produk yang inovatif dapat terus terjadi,” ucapnya.

BACA JUGA: Polda Lampung Buka Layanan Pengaduan Langsung Kepada Pimpinan

Dia melanjutkan, dengan difasilitasinya pengembangan produk UMKM untuk memperbaiki kualitas dan mutu, diharapkan produk UMKM Lampung dapat bersaing dengan produk lainnya.

BACA JUGA: Lirik Lagu Cerita Anak Jalanan, Single Terbaru Nella Kharisma

“Kita terus berusaha produk UMKM Lampung bisa bersaing dengan cara perbaiki kualitas dan mutu. Sebab ini menjadi komponen penting saat ingin memperluas pasar penjualan,” katanya pula.

Diketahui di Provinsi Lampung tercatat ada sebanyak 150.096 UMKM yang telah tercatat dan memiliki identitas UMKM. Dan menjadi penopang perekonomian Lampung selama pandemi COVID-19.(eky)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Ada Mutasi Polri, Tigawakapolda Diganti Termasuk Kapolres Jaksel

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi terhadap 30 Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Tinggi (Pati) di Korps Bhayangkara. Mutasi tersebut tertuang dalam...