Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNewsNusantaraPemprov Babel Fokuskan Kembangkan 21 Objek Wisata

Pemprov Babel Fokuskan Kembangkan 21 Objek Wisata

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung fokus mengembangkan 21 objek wisata, guna meningkatkan kunjungan wisatawan dalam mendorong perekonomian masyarakat pasca-pandemi COVID-19.

“Di masa pemulihan pasca-pandemi ini, kami menyakini pariwisata menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Wakil Gubernur Kepulauan Babel Abdul Fatah di Pangkalpinang, Selasa.

BACA JUGA : Polres Gunung Kidul Halau Kendaraan Wisatawan Yang Masuk Objek Wisata

Ia mengatakan saat ini Pemprov Kepulauan Babel memfokuskan pengembangan 21 objek wisata unggulan di 7 kabupaten/kota diantaranya Museum Timah, Pantai Pasir Padi, Kampung Melayu Tua Tunu, Puri Tri Agung, Pantai Penyusuk dan Pulau Putri.

Selanjutnya Objek Wisata Gunung Maras dan Air Terjun Maruyan, Wisma Ranggam, Pasangrahan Manumbing, Pantai Batu Rakit, Desa Wisata Perlang, Kuling Biru, Mangrove Munjang, Batu Belimbing, Mangrove Tukak Sadai, Benteng Toboali, Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi, Geosite Bukit Peramun, Geosite Tebat Rasau, Geosite Open Pit Namsalu, dan Geosite Pantai Burong Mandi Belitung.

BACA JUGA : Bantul Akan Buka Kembali Objek Wisata dengan Pengawasan Ketat

“Sektor pariwisata bisa memberikan multiflyer effect mendorong sektor-sektor lain seperti UMKM, usaha jasa, ekonomi kreatif, yang kesemuanya itu bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat di Babel,” ujarnya.

Menurut dia Bangka Belitung sudah punya modal dasar, yakni potensi alam. Sebagai sektor yang ramah terhadap lingkungan, sektor pariwisata terbukti bisa menjadi penopang kehidupan masyarakat pada pasca timah.

BACA JUGA : Kapolres Majalengka: Objek Wisata Aman dan Kondusif

“Potensi alam kita sangat luar biasa, mulai dari potensi wisata bahari, wisata mangrove, hingga wisata buatan yang memanfaatkan lokasi-lokasi bekas tambang,” katanya.

Ia menambahkan berdasarkan data BPS Provinsi Kepulauan Babel pertumbuhan kunjungan wisatawan nusantara dari Januari-Juni 2021 tercatat sebanyak 143.338 orang sedangkan wisatawan mancanegara berjumlah 413 orang.

“Di tengah pendemi ini, kunjungan wisatawan tumbuh positif dan ini akan terus meningkat seiring ditingkatkannya sarana dan prasana di objek wisata unggulan di negeri serumpun sebalai ini,” katanya.(lal)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...