Rabu, Desember 1, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraPemkot Tomohon Alokasikan Dana PEN Rp100,35 Miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur

Pemkot Tomohon Alokasikan Dana PEN Rp100,35 Miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara mengalokasikan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp100,35 miliar. Untuk membangun infrastruktur di daerah pemekaran dari Kabupaten Minahasa itu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Pengalokasian dana PEN ini untuk berbagai kebutuhan infrastruktur. Seperti penataan destinasi pariwisata, sumber daya air dan jalan,” kata Wali Kota Tomohon, Caroll JA Senduk di Tomohon, Jumat.

Baca Juga: Kongres Bolivia Setujui Penarikan Dana Pensiun Hingga 15 Persen

Wali Kota Caroll melakukan penandatanganan pernyataan ulang (restatement) Perjanjian Pinjaman PEN Daerah Kota Tomohon dihadapan Notaris PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Dana pinjaman PEN Daerah Kota Tomohon tahap I akan segera cair oleh PT. SMI sebesar Rp25.088.650.710 dari total pinjaman sebesar Rp100.354.602.840.

“Ini merupakan upaya Pemerintah Kota Tomohon menciptakan akselerasi pembangunan dalam pencapaian visi misi kami demi kesejahteraan masyarakat kota,” ujarnya.

Sebelumnya, pada akhir Juli 2021 lalu, Pemkot Tomohon mendapatkan pinjaman dana PEN Kota yang pemanfaatannya untuk pembangunan infrastruktur jalan, sumber daya air, air bersih, dan infrastruktur pariwisata.

Dia berharap tujuan dari pinjaman PEN ini dapat tercapai sehingga memberikan manfaat bagi pemulihan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat, terciptanya lapangan pekerjaan, serta terbangunnya sarana dan prasarana sesuai kebutuhan daerah di Kota Tomohon.

PT SMI menyetujui usulan pinjaman dana PEN Pemerintah Kota Tomohon senilai Rp 100,35 miliar dalam rangka mewujudkan percepatan pemulihan ekonomi di wilayah itu.

Penandatanganan perjanjian pinjaman dana PEN daerah dilakukan oleh Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI , Sylvi J. Gani dan Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk secara sirkuler melalui media daring pada Senin (23/7) lalu.

Baca Juga: Duh! BPK Temukan Dana Penanganan Covid Rp 2,94 T Bermasalah

Usulan pinjaman dana PEN ini tertuju untuk memenuhi kebutuhan pembangunan infrastruktur daerah akibat APBD Kota Tomohon yang harus di realokasi akibat penanganan pandemi COVID-19.

Realokasi APBD dilakukan agar dapat terus mendukung pembangunan sektor prioritas Pemkot Tomohon, seperti pembangunan terhadap infrastruktur jalan dan jembatan, pariwisata, serta Sumber Daya Air (SDA) di Kota Tomohon.(nd3)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR