Senin, Oktober 18, 2021
BerandaNewsNusantaraPemkot Surakarta Akan Optimalkan Tes Acak COVID-19 untuk Tekan Penularan

Pemkot Surakarta Akan Optimalkan Tes Acak COVID-19 untuk Tekan Penularan

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SOLO – Pemerintah Kota Surakarta akan mengoptimalkan tes acak COVID-19 di sejumlah lokasi untuk terus menekan penularan di masyarakat.

“Cek acak nanti akan kami tambah, sebetulnya tidak kurang tetapi perlu ditambah,” kata Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Senin.

BACA JUGA: Irjen Napoleon Lumuri Wajah dan Tubuh M Kece Pakai Kotoran Manusia

Ia mengatakan sejauh ini angka tes COVID-19 di Solo masih cukup tinggi dan sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat, yakni di atas angka 1.000 orang per hari. Untuk upaya pengetesan sendiri bukan hanya dari hasil penelusuran kontak erat penderita COVID-19 tetapi juga dari tes acak.

BACA JUGA: Jangan Remehkan Perempuan! Ini 5 Negara dengan Kepala Pemerintah Perempuan

“Sejauh ini kami tetap konsisten meski kasus menurun,” katanya.

Ia mengatakan tes acak sendiri juga dilakukan untuk mengantisipasi munculnya klaster akibat kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang sudah dilakukan sejak beberapa pekan lalu.

BACA JUGA: Ali Ngabalin vs Rocky Gerung ‘Perang’ Lagi

“Belum ada temuan, selama dua minggu ini angka harian kan rendah sekali, ‘positivity rate’ rendah juga. Beberapa minggu terakhir yang meninggal nol terus, saya rasa pengendalian COVID-19 di Solo cukup baik. Tinggal menunggu turun ke level dua saja,” katanya.

BACA JUGA: Cantiknya Nagita Slavina Pakai Jaket Rp 65 Juta

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kota Surakarta Ahyani mengatakan sejauh ini belum ada laporan kasus positif dari sekolah.

“Jangan sampai ada klaster dari PTM ini, sejauh ini seluruhnya menaati protokol kesehatan dengan baik,” katanya.

BACA JUGA: Mendung Tanpo Udan Rajai Chart Musik Luar Negeri, Ndarboy Genk: Saya Bangga Diterima Banyak Orang

Mengenai angka penyebaran COVID-19 di Solo, berdasarkan data dari Satgas Penanganan COVID-19 Kota Surakarta sejauh ini angkanya terus terkendali.

Terakhir pada tanggal 19 September 2021 terjadi penambahan kasus sebanyak tujuh orang dengan konfirmasi kasus aktif sebanyak 143 kasus di Kota Solo.(eky)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Puluhan Pedagang di Pasar Mangaran Ikut Sosialisasi Bahaya Jual Rokok Ilegal

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Situbondo bersama Bea Cukai Jember menggelar sosialisasi bahaya menjual rokok ilegal, Senin, 18 Oktober 2021....