Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraPemkab Kulon Progo Pastikan Gereja Terapkan Protokol Kesehatan

Pemkab Kulon Progo Pastikan Gereja Terapkan Protokol Kesehatan

NUSADAILY.COM – KULON PROGO – Pemerintah Kabupaten Kulon Progo di Daerah Istimewa Yogyakarta akan memastikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 diterapkan di tempat ibadah pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Bupati Kulon Progo Sutedjo di Kulon Progo, Selasa, mengatakan bahwa pengurus gereja diminta membatasi jemaat yang mengikuti misa dan hanya menerima jemaat dari lingkungan sekitar gereja saja.

BACA JUGA: FPI Aksi 1812, PA 212 Janji Patuhi Protokol Kesehatan – nusadaily.com

“Jumlahnya juga dibatasi. Gereja memiliki kewenangan untuk menentukan siapa saja jemaat yang boleh masuk. Bahkan jemaat akan diberi undangan,” kata Sutedjo.

Aparat kepolisian akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan mengawasi penerapan protokol kesehatan di 35 gereja yang akan menggelar misa pada perayaan Natal.

BACA JUGA: Sel Khusus Setya Novanto Disoal, Menkum Yasonna Diminta Dicopot – noktahmerah.com

“Kami tidak melarang masyarakat menjalankan ibadah, kami hanya berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah,” kata Bupati.

Ia mengatakan bahwa pemerintah daerah berupaya memastikan wilayah aman dan protokol kesehatan dijalankan pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Secara keseluruhan, baik (dalam hal) keamanan dan protokol kesehatan, kami siap menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2021,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo juga sudah meminta seluruh pengelola tempat wisata menjalankan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Management Citimall Baturaja Perketat Protokol Kesehatan Bagi Pengunjung – imperiumdaily.com

“Semua pengelola wisata sudah kami beri imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan. Ketika ada kerumunan juga akan dipantau dan diawasi,” kata Bupati.

“Diberlakukan protokol kesehatan secara ketat supaya tidak menimbulkan klaster (penularan COVID-19) di objek wisata,” ia menambahkan.(eky)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily