Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsNusantaraPembangunan RS Khusus Covid-19 di Batam Capai 78 Persen

Pembangunan RS Khusus Covid-19 di Batam Capai 78 Persen

NUSADAILY.COM – BATAM – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono, meninjau pembangunan Rumah Sakit khusus untuk pengendalian infeksi penyakit menular, terutama Covid-19 (Corona) yang akan mulai dioperasionalkan pada 30 Maret 2020 di Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu 25 Maret 2020.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Seperti diketahui, Rumah Sakit ini mulai dibangun pada 8 Maret 2020 yang ditargetkan akan selesai pada 28 Maret 2020 dan siap untuk dimanfaatkan.

“Kami berharap pada hari Senin 30 Maret 2020, rumah sakit ini sudah bisa dioperasionalkan. Pada hari Kamis 26 Maret 2020, peralatan kesehatan akan dikirimkan dari Jakarta dengan menggunakan pesawat Hercules,” kata Hadi, Rabu 25 Maret 2020.

Selanjutnya, pembangunan Rumah Sakit sampai saat ini sudah mencapai 78 Persen. Rumah sakit ini akan memiliki ruang observasi sebanyak 340 dan ruang isolasi sebanyak 20, selain itu, besok alat alat kesehatan akan didatangkan dari Jakarta.

Pembangunan fasilitas Rumah Sakit ini dibagi menjadi 3 zonasi, yakni Zona A meliputi gedung penunjang seperti mess petugas, dokter dan perawat, gedung sterilisasi, gedung farmasi, gedung gizi, laundry, gudang dan power house.

Sementara, zona B meliputi fasilitas penampungan dan fasilitas pendukung seperti ruang isolasi, ruang observasi, Laboratorium, ruang sterilisasi, GWT, Central Gas Medik, instalasi jenazah, landasan helikopter, dan zona utilitas.

Terakhir Zona C peruntukannya untuk tahap berikutnya dengan memanfaatkan cadangan lahan. Keseluruhan pekerjaan berlangsung dibawah supervisi Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Kepulauan Riau.(via)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Pakar Politik Nilai PDIP Jadi Kunci Prabowo Menang Pilpres 2024

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden digaungkan sejumlah kalangan salah satunya baru-baru ini dari Persatuan Purnawirawan Indonesia...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily