Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNewsNusantaraPembangunan Bendungan Kambaniru Sumba Timur Ditargetkan Selesai Desember

Pembangunan Bendungan Kambaniru Sumba Timur Ditargetkan Selesai Desember

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – WAINGAPUWakil Bupati Sumba Timur David Melo Wadu, ST bersama Kepala BAPPEDA Kabupaten Sumba Timur drh. Yohanis Anggung Praing, M.Si  mengunjungi lokasi proyek pembangunan Bandungan Kambaniru, Jumat (24/9).

Untuk diketahui Bandungan Kambaniru rusak diterjang banjir  siklon Tropis Seroja. Rusaknya bandungan ini mengakibatkan ribuan hektar lahan pertanian mengalami kekeringan dan gagal panen.

Menjawab persoalan tersebut pembangunan Bendungan Kambaniru yang berlokasi di wilayah Lambanapu saat ini dikerjakan dengan cepat dan ditargetkan pada bulan Desember Tahun 2021 sudah selesai.

Menurut  Site Engineering Manager Komang Tugeh W dari  PT. Nindia Karya, Bandungan Kambaniru akan rampung pada bulan Desember 2021.

Selanjutnya Wabup bersama Site Engineering Manager Komang Tugeh W dari  PT. Nindia Karya ditemani Kepala BAPPEDA melanjutkan perjalanan dari Bendungan Kambaniru ke lokasi genangan di Lambanapu yang sudah selama 30 tahun yang lalu ratusan hektar lahan milik masyarakat tergenang akibat air rembesan bendungan. 

Diharapkan dengan adanya pembangunan kembali Bendungan Kambaniru dapat juga mengatasi masalah genangan dengan langkah teknis. Sehingga tidak terjadi lagi genangan di tempat tersebut. Serta para petani yang sudah 30 tahun tidak dapat bertani di lahan tersebut dapat kembali bertani.

Selanjutnya Komang menyampaikan kepada Wabup untuk segera bersurat kepada Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II. Sehingga dapat segera dikerjakan. Merespons hal tersebut, Wakil Bupati bersama kepala BAPPEDA akan segera membuat surat. Serta dalam waktu dekat bertemu dengan Kepala Balai Wilayah Nusa Tenggara II untuk menyampaikan hal ini.

Di akhir Wabup menyampaikan Pemerintah Sumba Timur saat ini berkerja dengan sangat keras, melalui akses dan jaringan serta komunikasi yang dilakukan secara terus menerus ke pusat.

Ini merupakan bukti dan janji pemerintah kepada masyarakat  Sumba Timur demi dan untuk  menuju perubahan Sumba Timur yang tercinta. Mari kita selalu mendukung dan mendoakan sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar. (fyl/aka)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...