Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsNusantaraPelit Anggaran, CV Baratama Pasang Spanduk Proyek di Dinding Rumah Warga

Pelit Anggaran, CV Baratama Pasang Spanduk Proyek di Dinding Rumah Warga

NUSADAILY.COM – LABUHANBATU – Sesuai Perpres Nomor 54 Tahun 2010 pengerjaan proyek wajib dipasang plank proyek. Pada umumnya, plank dipasang dan dipacakkan menggunakan kayu broti ukuran 1,2 centimeter atau ukuran 2×2 Centimeter di lokasi proyek.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Tetapi, beda halnya pada proyek pengerjaan peningkatan jalan di Dusun Purwosari, Desa Negeri Lama Seberang, Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara.

Plank proyek yang terbuat dari kain spanduk itu dipasang/ ditempelkan di dinding rumah warga. Hal itu tentu saja menjadi celoteh warga setempat dan beberapa pemerhati pembangunan.

“Kalau saya katakan itu bukan plank, karena kita tentu tahu apa yang disebut plank. Itu spanduk proyek. Makanya masangnya main tempel di rumah warga. Biar memperkecil budget pengeluaran atau kontraktornya pelit,” kata Guruh yang mengaku warga setempat.

Di tempat yang sama, Sekretaris Persatuan Aktivis Wartawan Pantai Timur Abdul Hasyim mengatakan, pada setiap pengerjaan proyek, biaya pemasangan plank juga sudah dianggarkan. Bahkan, lanjutnya, anggaranya tidak terlalu besar.

“Kalau pelit anggaran, plank proyek gak usah pakai kain spanduk, tapi pakai kertas karton terus ditulis pakai spidol. Baru tempelkan di dinding rumah warga. Kan lebih hemat,” sebut Hasyim disambut tawa warga setempat.

Amatan awak media ini di lapangan, pada kain spanduk kecil itu, tertulis peningkatan Jalan di Dusun Purwosari Desa Negeri Lama Seberang. Pelaksana CV Baratama. Anggaran sebesar Rp 355.800.000 bersumber dari APBD Tahun 2021. (jok/kal)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Pakar Politik Nilai PDIP Jadi Kunci Prabowo Menang Pilpres 2024

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden digaungkan sejumlah kalangan salah satunya baru-baru ini dari Persatuan Purnawirawan Indonesia...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily