Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsNusantaraPelaku Penembakan Satpam PTPN III KANAS Tak Kunjung Terungkap, Ketua Partai Buruh:...

Pelaku Penembakan Satpam PTPN III KANAS Tak Kunjung Terungkap, Ketua Partai Buruh: Predator Masih Berkeliaran

NUSADAILY.COM – LABUHANBATU – Sembilan hari berlalu, pelaku penembakan terhadap anggota Satpam PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III) (Persero), Kebun Aek Nabara Selatan (KANAS), Andika Syahputra, belum juga mampu diungkap oleh pihak kepolisian.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Ketua Partai Buruh Kabupaten Labuhanbatu Wardin menyebut, pihaknya akan terus mengawal perkembangan kasus ini.

“Partai Buruh sangat berkepentingan dengan perkara percobaan pembunuhan ini, sebab korban adalah seorang buruh. Kami terus memantau serta memonitoring perkembangan penyelidikan yang dilakukan oleh Polri, khususnya Polres Labuhanbatu,” kata Wardin saat ditemui Nusadaily.com, Minggu (29/5/2022).

BACA JUGA: Partai Buruh Sumut Minta Kapolda Atensi Penembakan Satpam PTPN III KANAS

“Artinya Predator masih bebas berkeliaran dan siap memangsa serta membunuh Satpam yang lain di wilayah kerja PTPN III KANAS,” sambungnya.

Pihaknya mendesak Kapolres Labuhanbatu segera mengungkap perkara ini dan membekuk pelakunya. Sebab dampak dari perkara percobaan pembunuhan ini membuat trauma semua Satpam PTPN III (Persero) KANAS.

“Menjadikan mereka tidak akan fokus dalam menjaga aset perusahaan. Apalagi kita ketahui PTPN III KANAS terdaftar sebagai objek vital nasional (Obvitnas) yang pengamanannya melekat pada POLRI, dan Satpam pembantu utama Polri dalam memelihara dan menjaga Kamtibmas,” kata Wardin.

Menurut Wardin, dari kronologis kejadian serta bukti petunjuk yang dibeberkan oleh Andika Syahputra ke media, sebenarnya sudah cukup bagi Polri untuk menuntaskan perkara percobaan pembunuhan ini.

“Kami juga minta kepada Kapolres Labuhanbatu untuk segera menertibkan kepemilikan senjata jenis Airsoft gun di seputaran PTPN III (Pesero) KANAS dan menerapkan Undang- Undang Darurat No.12 Tahun 1951 kepada pemilik senjata Airsoft gun yang tidak memiliki izin,” katanya.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Buruh Gelar Aksi Demo di Depan Gedung DPR, Tuntut UU Ciptaker Dicabut

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Massa buruh akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (10/8) ini. Salah satu tuntutan aksi yaitu...