Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraPelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di Kudus Melonjak Capai 51,33 Persen

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di Kudus Melonjak Capai 51,33 Persen

NUSADAILY.COM – KUDUS – Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berhasil meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 dari akhir September 2021 sebesar 45,3 persen, kini melonjak menjadi 51,33 persen dari total target sasaran 661.704 orang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Sebelumnya Kabupaten Kudus ditargetkan Pemerintah Pusat bisa melakukan vaksinasi COVID-19 untuk suntikan dosis pertama 50 persen. Alhamdulillah awal Oktober 2021 targetnya sudah terlampaui hingga 51,33 persen atau 339.653 orang,” kata Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Aniq Fuad di Kudus, Senin.

BACA JUGA: 4 Permainan Tradisional Indonesia yang Mirip dengan Permainan “Squid Game”

Sementara realisasi vaksinasi untuk suntikan kedua sebesar 28,66 persen atau 189.664 orang, sedangkan dosis ketiga sebanyak 3.918 orang atau 0,59 persen.

BACA JUGA: Ini Lo 5 Manfaat Kopi Campur Madu

Ia mengakui kecepatan vaksinasi COVID-19 di Kudus disesuaikan dengan ketersediaan alokasi vaksin yang diterima. Mengingat banyak pihak yang siap membantu melakukan penyuntikan, seperti semua fasilitas kesehatan serta perusahaan swasta di Kudus juga siap membantu termasuk menyiapkan vaksinatornya.

BACA JUGA: Risma Suka Marah dan Meledak-ledak Dinilai Tak Cocok Dibawa ke Politik Nasional

Hal tersebut, tidak terlepas dari keaktifan Dinkes Kudus berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan maupun pihak swasta, untuk membantu percepatan penyuntikan vaksin. Target selanjutnya untuk memenuhi 70 persen vaksinasi agar terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

BACA JUGA: Stop Ngutang! Ini Lo Sederet Harta Karun yang Belum Digarap

Terkait dengan ketersediaan vaksin, dia mengakui, untuk saat ini di gudang Dinkes Kudus kosong. Karena sebelumnya sudah terdistribusikan ke masing-masing fasilitas kesehatan.

BACA JUGA: Intip Momen Mesra Fitri Carlina dan Suami, Gayanya ABG Banget

Dari target vaksinasi yang mencapai ratusan ribu sasaran tersebut. Meliputi target tenaga kesehatan, pelayanan publik, lansia, masyarakat, ibu hamil, disabilitas dan remaja.

Meskipun capaian vaksinasi COVID-19 semakin bertambah, masyarakat Kudus tetap diingatkan agar tidak abai terhadap protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.(eky)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed