Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaNewsNusantaraPekanbaru Tambah Target Vaksinasi Nakes Jadi 13.246 Orang

Pekanbaru Tambah Target Vaksinasi Nakes Jadi 13.246 Orang

NUSADAILY.COM – PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menambah target dalam melakukan vaksinasi jenis Sinovac dari 5.520 tenaga kesehatan menjadi 13.246 nakes yang bekerja di instansi pemerintah maupun swasta di Ibu Kota Provinsi Riau itu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Awalnya, tenaga kesehatan yang ditargetkan disuntik vaksin ada 5.520 orang. Namun ada perubahan berdasarkan data terakhir,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Pekanbaru Muhammad Noer di Pekanbaru, Sabtu dilansir dari antara.

BACA JUGA: Kontraktor Tol Pekanbaru-Bangkinang Antisipasi Hambatan Cuaca Hujan – Nusadaily.com

Dia menyebutkan nakes yang bekerja di Pemko Pekanbaru merupakan yang paling banyak dilakukan vaksinasi COVID-19. Sedangkan, nakes yang bekerja di fasilitas kesehatan milik Pemprov Riau persentasenya rendah.

M Noer mengatakan sejauh ini proses vaksinasi Sinovac bagi tenaga kesehatan di Pekanbaru telah dilakukan kepada 3.050 orang sesuai data terbaru.

BACA JUGA: Sempat Viral, Wanita Berjoget di Tepi Jalan Diamankan Polisi Pekanbaru – Noktahmerah.com

Penyuntikan vaksin COVID-19 itu telah dilakukan di 21 puskesmas dan 26 rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru dan beberapa daerah lainnya.

“Kami juga sudah berusaha meyakinkan agar semua nakes divaksinasi karena penyuntikan ini ditargetkan selesai pada bulan Februari 2021,” ujarnya.

BACA JUGA: KLHK dan Polisi Tangkap Lima Orang Pemburu Harimau Sumatera di Riau – Beritakola.com

Dia juga berharap semua tenaga kesehatan mendukung vaksinasi COVID-19 agar prosesnya berjalan lancar. Setelah tenaga kesehatan divaksin, mereka juga diharuskan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari virus berbahaya itu.

Proses vaksinasi di Pekanbaru sendiri berjalan lancar untuk yang keduakalinya, dan hingga saat ini tidak ada laporan keluhan berarti dari pihak yang disuntik vaksin.

Sepuluh tokoh di Kota Pekanbaru yang berasal dari Forum Komunikasi Daerah dan tokoh agama telah divaksinasi untuk memberikan contoh kepada masyarakat. “Alhamdulillah, hingga saat ini tidak ada keluhan berarti,” kata M Noer.(mic)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Motor Bonceng 3 Tertabrak KA di Jember, 1 Tewas

NUSADAILY.COM – JEMBER – Kecelakaan di perlintasan kereta api (KA) terjadi di Jember. Kekinian, kecelakaan di perlintasan KA terjadi perlintasan Desa Sumberlesung, Kecamatan Ledokombo....