Sabtu, Januari 22, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraPasien Sembuh COVID-19 di Bangka Tengah 6.428 Orang

Pasien Sembuh COVID-19 di Bangka Tengah 6.428 Orang

NUSADAILY.COM – KOBA – Pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dinyatakan sembuh tercatat sebanyak 6.428 orang dari total 6.616 warga setempat yang terkonfirmasi positif.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Pasien Sembuh Covid-19 di Bangka Tengah 6.383 Orang

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr Anas di Koba menyebutkan hingga Ahad sore pukul 16:39 WIB masih terdapat delapan orang yang masih positif terpapar virus (kasus aktif) dan pasien yang dinyatakan meninggal dunia selama pandemi sebanyak 180 orang.

Terdapat dua pasien yang dinyatakan sembuh hari ini, dimana satu hari sebelumnya tercatat sebanyak 10 pasien yang dirawat.

BACA JUGA: Pemkab Bangka Tengah Dorong UMKM Produksi Bahan Pangan Sesuai Standar

Anas juga mengatakan, sejak Agustus hingga Oktober 2021 tidak terdapat penambahan kasus warga meninggal dunia karena COVID-19.

“Saat ini kita berkonsentrasi melakukan pencegahan dan mengobati pasien yang masih tersisa sebanyak delapan orang,” katanya.

BACA JUGA: PPL Bangka Tengah Dibekali Wawasan Agroklimat

Hingga sekarang program vaksinasi sudah terlaksana sebesar 70 persen dari total 150 ribu warga yang menjadi sasaran vaksinasi.

Berdasarkan data sebaran kasus COVID-19, kata dia, tercatat empat kecamatan dinyatakan rawan yaitu Kecamatan Pangkalanbaru, Namang, Koba dan Kecamatan Simpangkatis dengan tingkat temuan kasus lebih tinggi.

BACA JUGA: Musisi Jazz Idang Rasjidi Tutup Usia

Penyebaran kasus positif terendah tercatat di Kecamatan Lubuk Besar dan Kecamatan Sungaiselan. Data tabulasi juga mencatat usia warga rentan terpapar virus corona baru yaitu 55 hingga 69 tahun.(eky)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily