Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraPalembang Mulai Vaksinasi COVID-19 Petugas Pelayanan Publik

Palembang Mulai Vaksinasi COVID-19 Petugas Pelayanan Publik

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang di Provinsi Sumatera Selatan mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 pada petugas pelayanan publik pada Selasa.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan bahwa 187 dari total 540 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Palembang menjadi petugas pelayanan publik yang paling awal mendapat suntikan vaksin COVID-19.

BACA JUGA: Pemkot Palembang Jemput Bola Pembuatan Dokumen Bagi Penyandang Disabilitas – Nusadaily.com

Petugas Satpol PP didahulukan mendapat suntikan vaksin karena mereka sehari-hari bertugas menyampaikan penyuluhan dan menegakkan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Kepala Satpol PP Palembang GA Putra Jaya mengatakan, vaksinasi akan membuat personelnya merasa lebih aman dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA: 12 Polres di Indonesia Raih Penghargaan Pelayanan Publik Prima, Malang dan Gresik Termasuk – Javasatu.com

“Mudah-mudahan personel merasa semakin nyaman dalam mengedukasi masyarakat karena sudah divaksin,” katanya.

Wakil Wali Kota Palembang menjelaskan, vaksinasi petugas perangkat daerah akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan pasokan vaksin dari pemerintah pusat.

“Besok kepala-kepala OPD (organisasi perangkat daerah) serta pejabat setingkat pimpinan BUMN dan BUMD akan menerima suntikan vaksin COVID-19,” kata Fitrianti.

BACA JUGA: Warga Palembang Bawa Sabu 528 Gram, Kena Sergap Satres Narkoba Polresta Deli Serdang – Imperiumdaily.com

Pemerintah Kota Palembang baru menerima 60.000 dosis vaksin COVID-19 untuk vaksinasi tahap kedua dengan sasaran petugas pelayanan publik dan warga lanjut usia.

Petugas pelayanan publik yang menjadi sasaran vaksinasi di Kota Palembang sebanyak 88.665 orang. Vaksinasi petugas pelayanan publik dilaksanakan di 72 fasilitas kesehatan di Kota Palembang.(eky)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR