Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsNusantaraPaket Desa Sejahtera Siap Urus Kesejahteraan ASN dan Tenaga Kontrak di Kabupaten...

Paket Desa Sejahtera Siap Urus Kesejahteraan ASN dan Tenaga Kontrak di Kabupaten TTU

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

KEFAMENANU- Paket Desa Sejahtera siap urus kesejahteraan ASN dan tenaga kontrak di Kabupaten TTU. Itu disampaikan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Juandi David dan Eusabius Binsasi. Mereka disambut massa pendukung di Kelurahan Kefa Selatan Kecamatan Kota Kefamenanu Sabtu (30/10/20).

BACA JUGA: Pilkada Harus Disambut dengan Hati Gembira Tanpa Intimidasi – Imperiumdaily.com

BACA JUGA: Pasangan Paket Desa Sejahtera Dapat Nomor Urut 3

Dalam acara Kampanye paket Desa Sejahtera hadir juga Ketua Tim Pemenangan Paket Desa Sejahtera Gabriel Manek dan Anggota DPRD Kabupaten TTU Gusti Tulasi.

Rombongan Paket Desa Sejahtera diterima secara adat oleh masyarakat Kefa Selatan. Dalam orasi Politiknya calon Wakil Bupati Eusabius Binsasi menyampaikan bahwa akan menata kembali Birokrasi di TTU. Secara baik, ia memberikan kenyaman bekerja kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak di Kabupaten TTU.

Sebab ASN dan Tenaga Kontrak harus bekerja secara nyaman tanpa tekanan apapun. Agar menghasilkan pemerintahan yang baik.

“Dalam kepemimpinan kami akan memberikan kenyamanan bagi ASN dan tenaga kontrak,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk penataan ASN, jika terjadi kekosongan jabatan. Maka jabatan seperti Pelaksana Tugas (PLT) tidak akan berlaku lama. Sebab PLT tidak memiliki kewenangan lebih dalam mengambil keputusan. Sehingga hal ini tidak boleh terjadi jika Paket Desa Sejahtera dipercayakan sebagai Bupati dan Wakil Bupati TTU. Yakni pada Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember 2020.

Paket Desa Sejahtera Siap Lindungi ASN dan Tenaga Kontrak

Hal yang sama juga disampaikan oleh Gabriel Manuel Letua Tim Pemenangan Paket Desa Sejahtera. Pihak akan fokus menata kembali birokrasi selama 10 tahun terakhir ini. Sebab ASN di TTU harus diperhatikan kesejahteraan dan kenyamanan mereka bekerja

Lanjut Manek, Paket Desa berjanji untuk ASN yang kerja di luar jam dinas. Mereka akan mendapatkan honor tambahan begitupun tenaga Kontrak akan berlaku sama.

Tenaga Kontrak harus diperhatikan kesejahteraan mereka. Sebab bekerja namun tidak mendapat upah bisa disebut sebagai penjualan manusia atau Human Trafficking. Model kerja seperti ini harus diubah di Kabupaten TTU. Jika Para tenaga kontrak mempercayakan kepemimpinan pada pada paket Desa Sejahtera maka tenaga kontrak akan diperhatikan secara baik.

Dirinya juga berpesan agar ASN dan Tenaga Kontak jangan takut untuk menjatuhkan pilihan pada paket Paket Desa Sejahtera. Sebab kedua Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Paket Desa Sejahtera siap melindungi. Dan menjadi bapak bagi ASN dan Tenaga Kontrak yang ada di Kabupaten TTU.(tyo/cak)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Kemenhub Resmi Naikkan Tarif Ojol Mulai 14 Agustus

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Kementerian Perhubungan menaikkan tarif ojek online (ojol) di Indonesia. Aturan ini akan mulai berlaku efektif pada 14 Agustus 2022. Aturan perubahan...