Selasa, Januari 25, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraNihil Kasus Positif Covid-19, Enam kelurahan di Kota Kupang Masuk Zona Hijau

Nihil Kasus Positif Covid-19, Enam kelurahan di Kota Kupang Masuk Zona Hijau

NUSADAILY.COM – KUPANG – Enam kelurahan di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dinyatakan masuk zona hijau setelah tidak ditemukan kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dalam keterangan tertulis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang yang masuk di Kupang, Sabtu. Disebutkan bahwa ada enam kelurahan yang sebelumnya dalam status zona merah COVID-19, karena ada kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca Juga: Tiga Kelurahan di Kota Kupang Sudah Nihil Kasus COVID-19

Enam kelurahan yang berhasil keluar dari status zona merah itu karena sudah nihil kasus. Yaitu adalah, Kelurahan Naioni di Kecamatan Maulafa, Kelurahan Merdeka dan Lai-Lai Bisi Kopan, dan Kelurahan Bonipoi, Kecamatan Kota Lama, serta Kelurahan Mantasi dan Batuplat, Kecamatan Alak.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang Rudi Abubakar. Ia mengatakan bahwa sekalipun enam kelurahan itu sudah dalam status zona hijau COVID-19, penegakan protokol kesehatan harus tetap berjalan.

Ia mengatakan Tim Satgas Penanganan COVID-19 akan terus melakukan pemantauan secara ketat. Terutama di daerah zona hijau agar tidak ada kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Kami perlu ingatkan untuk tidak lengah, meski ada beberapa kelurahan masuk zona hijau. Kota Kupang masih dalam status zona merah, sehingga pembatasan kegiatan masyarakat tetap berjalan, termasuk membatasi kegiatan pesta,” tegasnya.

Baca Juga: Wagub NTT Minta Maaf, Bantah Ada Kerumunan dan Langgar Prokes di Acara TPAKD

Menurut dia, pembatasan kegiatan pesta di zona hijau tetap harus berjalan, karena tidak menutup kemungkinan ada warga dari wilayah zona merah yang datang mengikuti pesta. “Pembatasan harus tetap berjalan untuk menghindari penyebaran COVID-19,” tegasnya.

Ia berharap warga di zona hijau untuk tetap menjaga daerah itu tetap dalam status zona hijau.(nd3)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed