Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraMisteri Gunung Guntur Garut: Tidur Lalu Hilang, Ditemukan Setengah Telanjang

Misteri Gunung Guntur Garut: Tidur Lalu Hilang, Ditemukan Setengah Telanjang

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM-GARUT – Gunung Guntur wilayah Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat menyimpan misteri. Seorang pendaki tiba-tiba hilang saat tidur di tenda.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sehari kemudian, pendaki itu ditemukan di sekitar lokasi mata air Cikole, jauh dari tempat tenda didirikan. Ia ditemukan setengah telanjang, hanya mengenakan celana.

Dalam pengakuannya, pendaki tersebut mengaku bisa melihat orang tetapi orang lain tak bisa melihatnya. Ia pun tak tahu mengapa bisa berada di mata air itu.

Cerita misteri Gunung Guntur berawal laporan hilangnya Afrizal (16), warga Kecamatan Cilawu, Garut.

Afrizal bersama empat temannya pergi mendaki untuk berkemah di Gunung Guntur pada Jumat 3 Juli 2020 siang. Setelah tiba di pos tiga jalur pendakian, mereka memasang tenda sekitar pukul 18.00 WIB.

Korban bersama temannya berbincang sampai Sabtu (4/7) pukul 02.00 WIB. Lalu tidur. Namun saat temannya bangun pagi, korban tidak ada di tenda.

Teman korban berusaha mencari dan menunggu hingga menjelang siang. Namun korban tidak kunjung datang. Mereka kemudian turun gunung dan melaporkan kejadian tersebut kepada orang tuanya.

Selanjutnya orang tua korban bersama warga melakukan pencarian hingga akhirnya mendapatkan bantuan dari petugas gabungan.

Afrizal dilaporkan hilang sejak Sabtu 4 Juli 2020. Tim SAR lalu melakukan pencarian. Hingga Ia ditemukan selamat di sekitar lokasi mata air Cikole, Gunung Guntur, Minggu 5 Juli 2020.

Kepala Polsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan membenarkan. Korban Afrizal (16) warga Kecamatan Cilawu, Garut, ditemukan dalam kondisi sehat dan hanya memakai celana, tanpa baju.

“Memang korban saat ditemukan tidak pakai baju, karena menurut keterangannya saat ke luar dari tenda tidak pakai baju,” kata Masrokan.

Ia menuturkan, korban ditemukan warga setempat bernama Entis Sutisna (61) yang menjadi bagian tim pencarian. Entis juga seorang tukang parkir di pos pendakian awal. Ia melakukan pencarian di kawasan mata air Cikole, Gunung Guntur.

“Pak Entis melakukan pencarian di lokasi mata air Cikole. Pak Entis memanggil anak atas nama Afrizal. Alhamdulillah pada saat dipanggil anak tersebut mendengar dan menghampirinya,” kata Masrokan.

Ia menyampaikan, selama operasi pencarian berjalan lancar, hingga akhirnya korban sudah diserahkan kepada orang tuanya di Cigarungsang, Kecamatan Cilawu, Garut.

“Korban sekarang sudah diserahkan ke keluarganya, kondisinya sehat, selamat,” katanya.

Korban Bisa Lihat Orang Lain Tapi Tak Terlihat

Entis Sutisna (60), penjaga parkir di pospendakian dari Kampung Citiis menceritakan, Ia menemukan korban setelah memanggil nama Afrizal.

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR