Senin, September 20, 2021
BerandaNewsNusantaraMentan SYL Yakin Pertanian Berkembang di Tangan Generasi Muda

Mentan SYL Yakin Pertanian Berkembang di Tangan Generasi Muda

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pertanian bisa berkembang di tangan para generasi milenial. Dengan sentuhan teknologi yang tepat dan semangat generasi muda pertanian bisa lebih maju, mandiri dan modern.

“Saya kira apa yang diperlihatkan TaniHub kali ini bisa menjadi role model bagi para anak muda agar lebih berperan. Dan memberi energi untuk pertanian kita, yang dilakukan TaniHub ini bukan hanya sebatas membuka akses pasar bagi petani dengan mempermudah komoditas pertanian agar bisa langsung dinikmati oleh masyarakat secara luas. Tetapi juga bagian dari upaya membuka lapangan pekerjaan di bidang pertanian,” ungkap Syahrul saat meresmikan National Fulfillment Center (NFC) milik TaniHub di Cikarang, Rabu 21 April 2021.

BACA JUGA: Kementan Pastikan Harga Cabai Segera Turun

Lebih lanjut, ia mengatakan, kolaborasi Kementerian Pertanian (Kementan) dengan TaniHub akan menciptakan banyak kesempatan bagi para petani untuk mengembangkan usaha taninya. Syahrul mengungkapkan, pihaknya akan mendukung penuh upaya yang dilakukan TaniHub dalam membangun ekosistem yang lebih baik di sektor pertanian.

“Peresmian ini sekaligus menjadi bagian dari upaya bersama dalam membentuk konsep pertanian yang lebih maju dari hulu hingga hilir, di sini kita bisa temukan adanya dukungan bagi petani mulai dari akses pembiayaan hingga aspek pemasaran digital hasil pertanian, dan kami siap support dengan berbagai rekomendasi dan asistensi yang kita miliki, ini bukti bahwa kita selalu bergerak untuk pertanian yang lebih maju,” ungkapnya.

Sementara itu, CEO TaniHub Group, Pamitra Wineka menyatakan, pihaknya siap mendukung berbagai program pemerintah dalam membangun pertanian.

Ia berharap sinergi yang dilakukan turut membantu petani dalam memasarkan hasil panennya, dan mampu membuka peluang yang lebih luas dalam menghubungkan petani dengan berbagai jenis usaha serta end – user.

BACA JUGA: Dukung Program Kementan, Lampung Laksanakan Gerdal OPT Padat Karya

“Kami sangat bangga NFC ini bisa diresmikan oleh Menteri Pertanian, Kementerian Pertanian adalah stakeholder terpenting kami, kami siap support untuk eksekusi semua program Kementan, kami siap berperang untuk mewujudkan cita – cita ketahanan pangan di Indonesia,” tandanya.(sir)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...