Senin, Oktober 18, 2021
BerandaNewsNusantaraMenkes Dijadwalkan Tinjau Vaksinasi COVID-19 Massal di Bengkulu

Menkes Dijadwalkan Tinjau Vaksinasi COVID-19 Massal di Bengkulu

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BENGKULU – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dijadwalkan meninjau vaksinasi COVID-19 secara massal atau kepada seribu orang petugas pelayanan publik di Provinsi Bengkulu pada 10 Maret 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, pihaknya bersama Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Bengkulu terus mematangkan persiapan pelaksanaan vaksinasi massal yang akan dilakukan di Kampus Politeknik Kesehatan Kemenkes Provinsi Bengkulu itu.

BACA JUGA: Menkes Akan Gandeng TNI-Polri Percepat Vaksinasi COVID-19 – Nusadaily.com

“Menkes memang memiliki agenda kunjungan kerja di Bengkulu dan sekaligus juga nanti beliau menghadiri vaksinasi massal pada 10 Maret mendatang,” kata Hamka di Bengkulu, Senin.

Vaksinasi massal dalam vaksinasi tahap kedua ini menyasar petugas pelayanan publik di Bengkulu di antaranya aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di pelayanan publik, aparat kepolisian, wartawan serta kelompok lainnya yang telah ditetapkan pemerintah.

BACA JUGA: Menkes: Indonesia Bersyukur Dapat Empat Vaksin COVID-19 – Noktahmerah.com

Hamka menyebutkan selain menghadiri kegiatan vaksinasi massal, Menkes Budi Gunadi juga diagendakan melakukan beberapa pekerjaan dalam lawatan pertamanya ke Provinsi Bengkulu.

Menkes akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Bengkulu (UNIB).

BACA JUGA: Menkes RI Pastikan Penanganan Covid-19 di RSDLI Maksimal – Imperiumdaily.com

Selain itu, Menkes juga akan ikut meluncurkan Program Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS) JKN-KIS bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Kita sudah melakukan rapat persiapan kehadiran Menkes. Kami juga sekaligus mengundang beliau untuk bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu meluncurkan KBS. Selain kebetulan Menkes ke Bengkulu juga dalam rangka hadir pada vaksinasi COVID-19 massal,” kata Hamka Sabri.(eky)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Meski Usia Baru Seumur Jagung, Kota Batu Bertabur Prestasi

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Kota Batu masih berusia relatif muda dibandingkan daerah-daerah lainnya di Jawa Timur. Tepat di hari ini, Minggu (17/10), kota...