Sabtu, Januari 22, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraLegislator Sumut Prihatin Atas Kebakaran Gedung Cyber 1 Kuningan

Legislator Sumut Prihatin Atas Kebakaran Gedung Cyber 1 Kuningan

NUSADAILY.COM – MEDAN –Anggota DPRD Sumatera Utara, Hendro Susanto mengaku prihatin atas kebakaran gedung cyber 1 Kuningan dimana terdapat APJII & IIX pusat Internet.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Kita turut prihatin atas kebakaran tersebut. Kita berharap tidak ada data yang hilang atau dokumen yg terbakar. Dan kita meminta kepada pihak berwajib untuk menyelidiki kasus kebakaran tersebut apakah murni atau yang lainnya,” sebut Hendro Susanto, Kamis (2/12/2021).

Perlunya polisi mengusut tuntas peristiwa kebakaran ini agar dicari tahu sebab musabab kebakaran. 

“Biar publik tahu. Dan semoga bisa diatasi segera dan semoga tidak ada korban jiwa. Karena ini merupakan elemen penting dalam jaringan frekuensi infilormasi. Jadi harus disiapkan contigency plannya. Dan komisi A  DPRD Sumut mendukung agar bisa beroperasi kembali,” tandas Ketua Komisi A dari Fraksi PKS ini.

Sebelumnya dilaporkan, Kamis (2/12/2021) siang sekitar jam 13.00 terjadi kebakaran di Gedung Cyber 1 Kuningan, dimana terdapat APJII & IIX pusat Internet Exchange Indonesia yang menyebabkan gangguan jaringan koneksi ke lokasi datacenter Dewaweb di DCI dan EdgeDC.

Dalan peristiwa ini dilaporkan 1 orang meninggal dunia akibat menghirup asap akibat kebakaran. Dan hingga saat ini sejumlah media online yang  core router network upstream ada di gedung Cyber 1 dan terkoneksi langsung dgn APJII & IIX belum bisa beroperasi.

Salah satu pimpinan media online mengatakan Network engineer dari upstream provider medianya sedang proses memindahkan core router dari Gedung Cyber 1 ke gedung sebelah (EdgeDC).

“Supaya bisa segera UP lagi. Mohon maaf sebesar-besarnya untuk ketidaknyamanan ini,” sebut Lilik Priyadi, Pimpinan Redaksi Poskota. (mar/kal)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily