Kamis, Mei 26, 2022
BerandaNewsNusantaraLegislator Apresiasi Kedermawanan Kapolsek Medan Sunggal Bantu Pedagang

Legislator Apresiasi Kedermawanan Kapolsek Medan Sunggal Bantu Pedagang

NUSADAILY.COM – MEDAN – Anggota DPRD Kota Medan, Dedy Aksary Nasution, mengapresiasi sifat kedermawanan Kapolsek Medan Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata, yang menyempatkan untuk membantu sesama di sela kesibukannya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Saya mengapresiasi sifat kedermawanan bapak Kompol Chandra. Salah satunya dapat kita lihat ketika beliau membantu saudara Arman seorang pedagang asal Sulawesi Selatan,” sebut Dedy kepada Nusadaily.com, Sabtu, 22 Januari 2022.

Menurut Dedy anggota DPRD kota Medan dari Partai Gerindra ini, sifat dan sikap dari Kompol Chandra patut dicontoh oleh masyarakat khususnya anggota Polri lainnya.

BACA JUGA: Mengenal Kombes Armia Fahmi, Plh Polrestabes Medan yang Gantikan Riko Sunarko

Karena berempati kepada masyarakat memang bagian dari tujuan anggota Polri yang mengayomi dan melindungi masyarakat. 

“Dan beliau sudah tunjukkan itu,” tegas Dedy.

Sebelumnya, Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata SE Sik MM membantu seorang pedagang asal Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (19/1/2022).

Arman (24), penduduk Kendea 3 Lorong ll, Desa Bunga Eja Beru Kec. Tello Makassar, Sulsel mengaku sangat senang dagangannya diborong Kompol Chandra. Sehingga dirinya bisa memiliki modal untuk mudik.

“Saya sangat senang, telah dibantu oleh seorang pimpinan polisi. Karena beliau, saya bisa pulang kampung ke Makassar,” sebut Arman.

BACA JUGA: Ibu Korban Penganiayaan Bantah Anaknya Berkata Kasar ke Kader PDIP Medan

Dikatakan Arman, Kompol Yudha membeli seluruh dagangannya, yakni 25 kain tenun. Kain tenun ini adalah sarung tradisional khas Sulawesi, Sengkang.

“Sudah 2 Tahun saya menetap di Sumatera Utara berdagang kain sarung tenun asal Bugis. Selama ini saya tinggal di kawasan Tanah Seribu, Binjai,” ungkapnya.

 “Alhamdulillah saya bisa kembali pulang ke Makassar karena ingin melihat orang tua saya yang sedang sakit,” tutur Arman.

Sementara itu, Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata menjelaskan bahwa dirinya telah menganggap warga Sulawesi seperti keluarga. 

“Banyak orang tua angkat saya, asli Sulawesi. Karena saya pernah tinggal selama 6 Tahun di Sulawesi. Bantuan saya ini belum seberapa dibandingkan bantuan warga Sulawesi kepada saya sewaktu saya bertugas sebagai polisi disana,” sebut Kompol Chandra.(mar/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Hadiri Pernikahan Adik Jokowi-Ketua MK, Gibran Datang Pakai Beskap Lengkap

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dan adik Presiden Joko Widodo, Idayati. Gibran...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily