Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraLanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Gelar Pelayanan Vaksinasi Tiga Kali Sepekan

Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Gelar Pelayanan Vaksinasi Tiga Kali Sepekan

NUSADAILY.COM – BANJARBARU – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sjamsudin Noor di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, menyelenggarakan pelayanan vaksinasi COVID-19 tiga kali dalam sepekan guna mendukung upaya pemerintah mencapai target peningkatan cakupan vaksinasi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Silakan masyarakat datang ke Rumah Sakit TNI AU Lanud Sjamsudin Noor sesuai jadwal digelarnya vaksinasi, yaitu Senin, Selasa, dan Rabu,” kata Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago di Banjarbaru, Senin.

BACA JUGA: Vaksinasi COVID-19 Dosis Satu di Banjarmasin Tembus 60,07 Persen

Di samping menyediakan pelayanan vaksinasi terjadwal, ia mengatakan, Lanud Sjamsudin Noor menyediakan pelayanan vaksinasi dengan sistem jemput bola.

BACA JUGA: Pemerintah Kota Banjarmasin Akan Awasi Penyembelihan Hewan Kurban

“Misalnya kita laksanakan di bandara, atau pun mendukung vaksinasi gabungan bersama pemerintah daerah pada satu lokasi vaksinasi massal,” katanya.

BACA JUGA: Siswa SD Ramai Ikut Vaksinasi Akan Dihadiri Presiden di Banjarmasin

Yulmaizir mengatakan bahwa Lanud menggunakan jasa relawan untuk membantu penyelenggaraan pelayanan vaksinasi karena jumlah tenaga kesehatan dalam tim pelaksana vaksinasi terbatas.

BACA JUGA: Sebanyak 24 SD di Banjarmasin Berada di Zona Oranye Harus Tunda PTM

“Karena personel kita juga harus tetap berkonsentrasi memberikan pelayanan bagi para pasien di rumah sakit. Makanya para relawan sangat membantu kelancaran pelaksanaan vaksinasi,” katanya.

BACA JUGA: “Only For Tonight”, Kolaborasi Fitri Carlina dengan Big Marvel

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menargetkan pelaksanaan vaksinasi pada 3.161.137 warga yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 bisa tuntas pada akhir 2021. 

Saat ini cakupan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua di Kalimantan Selatan berturut-turut 40 persen dan 30 persen.(eky)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily