Kamis, Januari 27, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraKorban Tewas Pertikaian TNI dengan Polisi Bertambah Jadi Tiga Orang

Korban Tewas Pertikaian TNI dengan Polisi Bertambah Jadi Tiga Orang

NUSADAILY.COM-PAPUA – Tiga anggota Polri dilaporkan meninggal akibat luka tembak saat bentrok dengan TNI di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya, Minggu 12 April 2020 dini hari.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Korban meninggal bertambah seorang selain yang diumumkan Kapolda Papua pagi sebelumnya. Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw kepada awak media pagi sebelumnya mengatakan korban tewas bentrok dengan TNI adalah dua polisi meninggal.

Ketiga anggota Polres Mamberamo Raya yang meninggal akibat luka tembak yaitu Briptu Marcelino Rumaikewi, Bripda Yosias Dibangga dan Briptu Alexander Ndun.

Sedang yang mengalami luka tembak yakni Bripka Alva Titaley dan Brigpol Robert Marien.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal kepada Antara, Minggu di Jayapura, mengakui belum diketahui pasti penyebab bentrokan antara anggota Polri dan TNI.

Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih sudah membentuk tim gabungan guna menyelidiki insiden kesalahanpahaman yang terjadi di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya.

Insiden yang diduga terjadi akibat kesalahpahaman antara anggota Polres Mamberamo Raya dengan anggota Yonif 755/Kostrad hingga kini masih diselidiki penyebabnya, kata Kombes Kamal.

Kombes Kamal mengaku, saat ini tim yang dibentuk sudah berangkat ke Kasonaweja dipimpin Dandrem 172 PWY.

Kapolda dan Pangdam XVII Cenderawasih dijadwalkan Senin (13/4) ke Mamberamo Raya, kata Kombes Kamal.

Sebelum meninggal, kata Kamal, Briptu Alexander Ndun mengalami luka tembak di paha kiri sempat dirawat di RSUD Kawera Mamberamo Raya.

“Iya yang satu itu sempat dirawat,” ujarnya kepada Kompas.com, Minggu (12/4/2020).

Selain korban tewas, sambungnya, ada dua polisi yang juga mengalami luka tembak. Mereka akan diterbangkan dari Mamberamo Raya ke Jayapura untuk menjalani perawatan. (yos)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed