Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaNewsNusantaraKodim 0305 Pasaman Maksimalkan Peran Babinsa Percepatan Vaksinasi

Kodim 0305 Pasaman Maksimalkan Peran Babinsa Percepatan Vaksinasi

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SIMPANG EMPAT – Komando Distrik Militer 0305 Pasaman memaksimalkan peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk meyakinkan masyarakat agar melakukan vaksinasiĀ COVID-19 karena adanya informasi hoaks terkait vaksin itu.

“Hingga saat ini masih banyak masyarakat yang beranggapan vaksin itu memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Informasi itu yang terus kami bantah kepada masyarakat,” kata Komandan Distrik Militer 0305 Pasaman Letkol. Kav. Hary Bakty di Simpang Empat, Rabu (22/9).

Menurutnya pihaknya siap menyukseskan percepatan vaksinasi dengan memfungsikan babinsa yang ada untuk meyakinkan masyarakat agar bersedia divaksin.

BACA JUGA:Kodim 0809 Kediri Lakukan Perbaikan Fasilitas Umum di TMMD

“Kita membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19 dalam rangka meningkatkan imun tubuh dari serangan virus itu,” katanya.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan tenaga kesehatan yang ada agar bersama-sama melakukan percepatan vaksinasi.

Untuk pelaksanaan vaksin pihaknya bisa melakukan di Koramil atau di masing-masing Puskesmas yang ada.

Untuk saat ini, katanya pihaknya menyasar masyarakat yang berumur 12 tahun ke atas untuk melaksanakan vaksin jenis Coronavak.

BACA JUGA:Warih Andono Dorong Pemkab Sidoarjo Percepat Vaksinasi Pelajar

“Jika vaksin jenis Moderna untuk masyarakat yang berumur 17 tahun ke atas. Jadi jika ada stok vaksin di Dinas Kesehatan maka kami siap membantu dan mendorong pelaksanaan vaksinasi,” sebutnya.

Ia mengajak masyarakat agar meningkatkan kesadaran dari diri sendiri untuk melakukan vaksinasi dalam rangka menyelamatkan diri sendiri dan orang lain.

“Mari bersama-sama membantu pemerintah dalam menangkal COVID-19 selain mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi di luar rumah,” ajaknya.(int5)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Gerakan Gempur Rokok Ilegal yang Digalakkan Bea Cukai Sasar Desa Olean

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Gerakan gempur rokok ilegal (GGRI) yang digalakkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Situbondo Bea Cukai Jember serta Kejari menyasar...