Kamis, Januari 20, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraKinerja Stas Khusus Presiden Assal Papua Diapresiasi Anggota MRP

Kinerja Stas Khusus Presiden Assal Papua Diapresiasi Anggota MRP

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

NUSADAILY.COM – JAYAPURA – Kinerja Billy Mambrasar sebagai Stafsus Presiden Jokowi untuk Tanah Papua diapresiasi oleh anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Dr H Toni Wanggai.


“Saya pribadi cukup apresiasi kinerja Billy Mambrasar, dia sosok milenial yang mempunyai visi dan misi yang baik untuk anak-anak muda Papua. Soal kabar yang tidak mengenakan, yang belakangan ini menimpa Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar itu tidak benar,” katanya ketika dihubungi di Kota Jayapura, Sabtu seperti dilansir dari kantor berita Antara.

Menurut dia, sosok Billy Mambrasar sudah memberikan banyak kontribusi yang berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, khususnya di Papua.

“Saya sebagai salah satu anggota lembaga resmi yang lahir dari UU Otsus Papua melihat Billy Mambrasar sudah memberikan banyak kontribusi khususnya masyarakat generasi muda Papua. Terkait informasi yang beredar bahwa Billy Mambrasar belum melakukan apa-apa itu tidak benar dan tidak jelas,” tegasnya.

Toni yang juga Ketua PWNU Provinsi Papua menilai Billy Mambrasar merupakan sosok representasi Papua yang memberikan banyak inspirasi bagi anak muda Papua. Keberadaannya untuk membangun Indonesia melalui Papua sudah terlihat sebelum Billy Mambrasar menjadi Staf Khusus Presiden Joko Widodo.

“Dalam berbagai kesempatan saya melihat Billy cukup ‘concern’ di bidang yang dia geluti. Bisa juga ikuti di media cetak atau elektronik. Bahwa Billy pernah mengadakan pelatihan bisnis untuk memperkenalkan pelaku UMKM Papua dengan investor,” katanya.

Billy Adakan Pelatihan dan Pertemuan Investor



Selain mengadakan pelatihan, Billy telah mengadakan pertemuan bersama para investor guna mendukung program pembinaan pengusaha Papua tersebut.

“Billy juga sebelumnya mengadakan ‘roadshow’ di lebih dari 20 kota dan 20 kampus berbeda di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk mendorong pengusaha milenial serta meningkatkan sumber daya manusia milenial Papua untuk ikut menyukseskan pembangunan melalui giat wirausaha,” katanya.

Lebih lanjut, Toni mencontohkan, Billy Mambrasar melalui Yayasan Kitong Bisa telah memberikan pengaruh besar terhadap pendidikan di Papua. Melalui yayasan tersebut, Billy membantu anak-anak Papua kurang mampu untuk mendapat pendidikan layak.

“Billy merupakan sosok yang sangat peduli dalam bidang pendidikan dan kewirausahaan. Dalam waktu dekat di Papua akan didirikan sebuah rumah inspirasi yang dapat menjadi wadah anak muda untuk belajar berwirausaha. Ini sebuah terobosan untuk mendidik anak muda agar belajar dunia kewirausahaan,” kata Toni.(aka)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily