Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraKementerian PUPR Membangun Los UMKM dan Area Parkir di Bantul

Kementerian PUPR Membangun Los UMKM dan Area Parkir di Bantul

NUSADAILY.COM – BANTUL – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) membangun los usaha mikro kecil dan menengah dan area parkir di kawasan Sekar Mataram Desa Bangunjiwo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Saya berharap dengan adanya fasilitas ini akan dapat memberikan fasilitasi untuk pengembangan UMKM di Desa Bangunjiwo,” kata Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam keterangan resmi Pemkab pada peresmian Pembangunan Los UMKM dan Area Parkir Program PISEW 2021 di Bantul, Minggu.

BACA JUGA : Kementerian PUPR Targetkan Konstruksi 9 Bendungan Rampung pada 2022

Oleh karena itu, Bupati Bantul menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian PUPR atas bantuan los UMKM dan area parkir di kawasan Sekar Mataram tersebut. Guna mendukung kemajuan sektor industri kreatif daerah ini.

“Sebagai Kabupaten Kreatif Kriya terkuat di Indonesia yang ditetapkan Badan Ekonomi Kreatif Nasional, saya ingin sektor industri bisa berkembang. Apalagi sebagai faktor pendukung SDM di Bantul ini telah memenuhi syarat,” katanya.

BACA JUGA : Kementerian PUPR Siapkan Infrastruktur Dasar Kawasan Industri Batang

Bupati juga berharap generasi muda seperti karang taruna mampu terus memunculkan daya kreatifitas dan inovatif. Karena saat ini bukan sumber daya alam yang menjadi andalan, namun sumber daya manusianya.

“Dengan demikian ke depan keberadaan bangunan ini tidak terbengkalai dan dapat dimanfaat sebagai ruang pameran produk UMKM yang ada di Desa Bangunjiwo,” katanya.

BACA JUGA : Kementerian PUPR Menyediakan Rusun untuk TNI di Palu

Program PISEW merupakan program padat karya tunai untuk mendistribusikan dana pembangunan di tingkat desa dengan sasaran terbangunnya infrastruktur dasar. Guna mendorong pengembangan sosial dan ekonomi lokal berdasarkan potensi atau komoditas unggulan.

Program PISEW telah dilaksanakan di Kecamatan Kasihan Bantul sejak 2018 hingga sekarang dengan total anggaran mencapai sebesar Rp1,8 miliar.

Untuk anggaran pembangunan los UMKM, panggung pertunjukan dan area parkir di kawasan Sekar Mataram Kasihan tersebut menghabiskan dana sebesar Rp600 juta dengan waktu pengerjaan dari bulan April hingga Juli 2021.(lal)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed