Senin, September 20, 2021
BerandaNewsNusantaraKemenkes Apresiasi Capaian Vaksinasi di Kepri Sudah 60,32 Persen

Kemenkes Apresiasi Capaian Vaksinasi di Kepri Sudah 60,32 Persen

NUSADAIILY.COM – TANJUNGPINANG – Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono mengapresiasi capaian vaksinasi di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Dalam catatannya daerah itu telah mencapai 60,32 persen untuk dosis pertama.

BACA JUGA: Kesenjangan Vaksinasi, Presiden Jokowi Dorong Kerja Sama Global Atasi COVID-19

“Untuk Provinsi Kepri sudah cukup baik dalam capaian vaksinasi tahap pertamanya yang sudah lebih dari 60 persen. Kami ucapkan terima kasih atas capaian ini,” kata Wakil Menteri Dante pada Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro Diperketat dan PPKM Darurat secara virtual, Sabtu (17/7).

Dante mendorong Pemprov Kepri terus menggesa vaksinasi masyarakat demi mengejar target herd immunity atau kekebalan kelompok.

Dia turut mengapresiasi seluruh pihak yang telah menyukseskan program vaksinasi pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI, Polri, dan semua pihak terkait yang ikut serta menyuntikkan vaksin kepada masyarakat Kepri,” ujar Dante.

Sementara itu, Pj. Sekdaprov Kepri Lamidi menyebut capaian vaksinasi untuk usia di atas 18 tahun sudah mencapai 61,14 persen dari sasaran target 1.140.997 orang. Artinya Sudah sebanyak 857.337 masyarakat setempat yang mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama.

“Kepri sendiri memasang target 70 persen dari sasaran target sudah divaksin. Hingga 30 Juli 2021, masih ada 124.295 orang yang harus divaksin dosis pertama,” kata Lamidi saat mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro Diperketat dan PPKM Darurat secara virtual dari Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak.

BACA JUGA: Jelang Idul Adha, Takmir Masjid dan Panitia Kurban di Sidoarjo Jalani Vaksinasi Covid-19

Lanjut dia, vaksin untuk usia 12-18 tahun, sudah sebanyak 61.973 anak-anak yang divaksin atau 27,22 persen dari sasaran target sebanyak 228.245 orang.

“Target kami untuk usia 12-18 tahun, selesai divaksin pada 23 Juli 2021,” demikian Lamidi.(int2)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...