Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaNewsNusantaraKemenag: Madrasah di Aceh Mulai Vaksinasi Siswa

Kemenag: Madrasah di Aceh Mulai Vaksinasi Siswa

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.C0M – BANDA ACEH – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh menyebutkan madrasah di wilayah itu mulai melakukan vaksinasi siswanya. Sebagai upaya mempercepat terbentuknya kekebalan komunal dari penularan COVID-19.

Kepala Kanwil Kemenag Aceh Iqbal di Banda Aceh, Jumat, mengatakan vaksinasi di madrasah bagian dari berbagai program pemerintah. Untuk melindungi siswa dari penularan virus corona baru itu.

“Ini merupakan program pemerintah pusat tidak hanya untuk sekolah tapi untuk madrasah. Alhamdulillah beberapa madrasah kita sudah melaksanakan vaksin untuk siswa siswinya,” katanya saat meninjau vaksinasi COVID-19 di MAN 1 Kota Banda Aceh.

Ia mencontohkan pihak MAN 1 Banda Aceh sudah melakukan vaksinasi terhadap 120 siswa dengan vaksin merek Sinovac.

Baca Juga: Pelaku UMKM Banda Aceh Diminta Tak Layani Wisatawan yang Langgar Prokes

Sebelum divaksin, para siswa terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim medis.

Ia mengatakan sebelum mengikuti vaksinasi, para siswa harus terlebih dahulu memperoleh izin dari orang tua atau wali masing-masing.

“Yang kita lakukan hari ini sesuai tahapan dan prosedur vaksinasi diawali dengan surat persetujuan dari wali siswa siswi,” katanya.

Kepala MAN 1 Banda Aceh Nursiah mengapresiasi program vaksinasi di madrasah karena bermanfaat untuk persiapan pembelajaran tatap muka di lembaga pendidikan itu.

“Pada prinsipnya MAN 1 Banda Aceh mendukung program pemerintah, dan pada akhirnya MAN 1 Banda Aceh kita bisa belajar tatap muka,” katanya.

Baca Juga: Warga Banda Aceh Ramai-ramai Budi Daya Ikan Tawar Selama Pandemi

Ia menjelaskan pembelajaran tatap muka di MAN 1 disesuaikan dengan status zona pandemi di daerah itu.

Meskipun begitu, pihaknya saat ini sedang melakukan bimbingan bagi siswa kelas akhir untuk persiapan ujian masuk perguruan tinggi ternama.

“Kita mengejar target, anak kita masuk lima perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Meskipun tidak belajar tatap muka tapi untuk persiapan tes perguruan tinggi kita ada pendalaman materi di sekolah yang kita buat per kelompok belajar,” katanya.(nd4)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Gerakan Gempur Rokok Ilegal yang Digalakkan Bea Cukai Sasar Desa Olean

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Gerakan gempur rokok ilegal (GGRI) yang digalakkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Situbondo Bea Cukai Jember serta Kejari menyasar...